Cara Perawatan Rambut Agar Lembut

Cara Perawatan Rambut Agar Lembut - Memiliki rambut yang lembut dan terawat sangat dinanti semua wanita. Perawatan alami dan ke salon pun mereka lakukan agar rambut yang lembut mereka dapatkan. Namun, tak banyak yang menyadari bahwa perawatan rambut itu penting dan harus dilakukan semua orang. Hal ini sangatlah berhubungan dengan penampilan dan rasa percaya diri. Tentu wanita yang memiliki rambut yang lembut dan berkilau akan jauh lebih percaya diri dibandingkan wanita yang cuek dengan penampilan rambutnya.

Cara Perawatan Rambut Agar Lembut


Nah, jika Anda menginginkan rambut yang lembut dan sehat, Anda bisa menyimak beberapa ulasan mengenai cara perawatan rambut agar lembut berikut ini:

Cara Perawatan Rambut Agar Lembut

1.    Cuci rambut secara rutin


Mencuci rambut secara rutin sangatlah penting bagi rambut Anda agar tetap terlihat lembut dan berkilau. Keramas bisa Anda lakukan setidaknya dua hari sekali dan jangan setiap hari melakukan keramas. Karena jika dilakukan setiap hari malah akan membuat kelembaban kulit kepala dan rambut Anda berkurang serta dapat merusak kutikula. Gunakanlah air dingin untuk mandi dan keramas.

2.    Gunakan shampo dan kondisioner yang tepat

Anda bisa menggunakan shampo dan kodisioner yang secara khusus dirancang untuk membuat rambut Anda terasa lebih lembut, sehat dan terawat. Gunakan shampo ini dan sesuaikan pula dengan kondisi rambut Anda. Hindari penggunaan sampho dan kondisioner secara berlebihan. Terutama pada produk yang berbahan kimia.

Cara Perawatan Rambut Agar Lembut

3.    Gunakan beberapa bahan alami

Ada banyak bahan alami seperti susu, lidah buaya, madu, telur, minyak zaitun, minyak kelapa, dan berbagai bahan alami lainnya yang dapat menjaga dan merawat kesehatan rambut Anda. Cukup dengan mengoleskan bahan tersebut ke seluruh rambut dan bagian kepala. Tunggu hingga beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Bahan-bahan ini juga dapat menjaga kelembapan rambut Anda serta membuatnya terawat secara alami. Anda bisa menggunakan salah satu bahan tersebut atau mencampur beberapa bahan.

4.    Jangan asal menggunakan hair dryer

Sebenarnya, penggunaan hair dryer malah akan membuat rambut Anda kering dan terlihat kusam. Memang rambut akan cepat kering, namun panas yang dihasilkan hair dryer tidak baik bagi kelembutan rambut Anda. Untuk itu, jangan telalu sering menggunakannya untuk mengeringkan rambut. Gunakan handuk halus sebagai gantinya.

Cara Perawatan Rambut Agar Lembut

5.    Perhatikan kebersihan dan kerapian rambut

Anda bisa menyisir rambut Anda setiap hari dan merapikannya agar terlihat lembut. Pastikan Anda menyisir rambut secara lembut dan perlahan agar rambut tetap kuat dan tidak rontok. Kebersihan kulit kepala dan rambut perlu Anda perhatikan dan dijaga setiap saat.

6.    Atur pola makan Anda

Mulailah hidup sehat dengatur pola makan Anda. Perbanyak buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin E, vitamin B kompleks, serta vitamin C. Makanan yang banyak mengandung nutrisi ini dapat mengatasi rambut rontok, bercabang,  kering, dan kusam,  dan menjadikan rambut Anda lembut alami. Agar lebih sehat, jangan lupa perbanyak konsumsi air putih minimal 8 gelas setiap harinya agar kelembaban kulit Anda terjaga.

Cara Perawatan Rambut Agar Lembut

Itulah tadi 6 cara yang bisa Anda terapkan dalam perawatan rambut agar lembut. Anda bisa melakukan perawatan tersebut di rumah sekarang juga. Jangan biarkan rambut Anda kusam dan tak terawat. Milikilah rambut yang lembut, berkilau dan sehat terawat. Semoga artikel mengenai cara perawatan rambut agar lembut ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih telah menyimaknya hingga akhir.

0 Response to "Cara Perawatan Rambut Agar Lembut"

Posting Komentar