Cara Perawatan Rambut Gondrong

Cara Perawatan Rambut Gondrong - Memiliki rambut gondrong atau panjang banyak dipilih beberapa pria agar tampil lebih macho dan keren. Rambut gondrong ini pun banyak ngetrend di kalangan para artis muda. Seperti Al, El, dan Dul. Tak heran jika berkaca dari ketiga saudara tersebut banyak anak muda lainnya yang bergaya rambut gondrong seperti mereka.

Cara Perawatan Rambut Gondrong


Rambut pria dan wanita tentu sangatlah berbeda. Walaupun sama-sama panjang atau gondrong, perawatan rambut pria lebih khusus. Hal ini karena pria lebih banyak menghabiskan waktunya di luar rumah jika dibandingkan wanita. Nah, agar lebih jelasnya, berikut ini beberapa cara perawatan rambut gondrong yang perlu Anda ketahui:

Cara Perawatan Rambut Gondrong

1.    Keramas secara teratur


Jangan malas untuk keramas. Rambut gondrong berbeda dengan rambut pendek. Keramaslah secara teratur dua hari sekali agar rambut Anda tetap sehat dan terawat walau gondrong. Gunakan shampo yang sesuai dengan kondisi rambut Anda. Jangan sampai salah pilih shampo ya.

2.    Jangan menggosok dengan handuk 

Memang, handuk biasa digunakan untuk mengeringkan rambut yang basah setelah keramas. Namun, jangan sampai Anda menggosok-gosokkan rambut secara berlebihan menggunakan handuk. Hal ini bisa membuat rambut Anda rontok.

Cara Perawatan Rambut Gondrong

3.    Pakai penutup kepala di luar rumah


Paparan sinar matahari di siang hari dapat membuat rambut Anda menjadi berminyak dan kusam. Terlebih lagi rambut gondrong yang Anda miliki juga berpengaruh terhadap kesehatannya. Gunakan penutup kepala atau topi saat Anda beraktivitas di luar rumah. Ingat, jangan keseringan ya. Hal ini akan membuat rambut menjadi lepek karena terlalu lama memakai topi.

4.    Rutin merapikan ujung rambut

Walaupun rambut Anda gondrong, Anda juga harus memperhatikan kesehatan ujung rambut Anda. Jangan lupa untuk memotong dan merapikan ujung rambut yang mulai bercabang. Potonglah beberapa senti dari ujung rambut. Dengan begitu, rambut akan terlihat rapi dan terawat.

Cara Perawatan Rambut Gondrong

5.    Sesekali ikatlah rambut gondrong

Jangan sungkan untuk mengikat rambut gondrong Anda. Dengan mengikatnya, Anda akan lebih leluasa dan fress. Serta penampilan Anda pun akan terlihat lebih rapi. Anda bisa mengikat rambut ini saat berada diperjalanan menggunakan motor, jalan-jalan di udara bebeas, dan saat-saat tertentu.

6.    Gunakan kondisioner dan vitamin rambut

Siapa bilang hanya wanita saja yang dapat menggunakan kondisioner dan vitamin rambut, Anda pun juga bisa menggunakannya. Apalagi rambut gondrong Anda juga membutuhkan perawatan lebih. Gunakan kondisioner dan vitamin yang sesuai untuk rambut Anda.

Cara Perawatan Rambut Gondrong

7.    Jangan sampai rambut gondrong Anda mengganggu orang lain

Memiliki rambut gondrong memang pilihan setiap orang. Namun, jika rambut gondrong yang Anda miliki mengganggu orang lain, itu sangatlah tidak baik. Pastikan rambut Anda enak dipandang, bersih, dan rapi agar tidak mengganggu orang-orang yang ada di sekitar Anda.

8.    Perhatikan kebersihannya

Debu dan polusi juga bisa memperburuk kondisi rambut gondrong Anda. Untuk itu pastikan rambut Anda selalu bersih dan terawat setiap saat. Perhatikanlah kebersihannya saat berada di luar rumah dan beraktivitas dengan banyak orang.

Cara Perawatan Rambut Gondrong

Nah, kedelapan cara perawatan rambut gondrong di atas dapat Anda terapkan sekarang juga. Memiliki rambut gondrong bukanlah pilihan yang salah. Semua bisa Anda lakukan. Asalkan Anda bisa merawat dan menjaganya dari berbagai masalah rambut.

Cara Perawatan Rambut Gondrong

Yang terpenting, Anda bisa percaya diri dan tampil menarik di hadapan banyak orang. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih telah menyimak artikel cara perawatan rambut gondrong ini.

0 Response to "Cara Perawatan Rambut Gondrong"

Posting Komentar