Cara Perawatan Rambut Kering

Cara Perawatan Rambut Kering Rambut yang menjadi mahkota manusia pasti akan selalu dijaga keindahannya. Dalam hal rambut, kaum hawa tidak bisa diam saja jika mahkotanya bermasalah. Salah satu masalah yang sering muncul adalah rambut kering. Lalu apa penyebab rambut kering? Rambut menjadi kering karena rambut tidak bisa memproduksi minyak, sehingga rambut hanya bisa bergantung pada kulit kepala.


Jadi ketika kulit kepala tidak memproduksi minyak yang cukup maka rambut akan menjadi kering. Selain itu, penyebab rambut kering bisa jadi karena perawatan rambut yang kurang tepat, misalnya sering keramas menggunakan shampo yang bisa menghilangkan minyak alami, menggunakan hair dryer, blow dryer, pengeriting rambut, serta menggunakan perawatan rambut yang memiliki bahan kimia seperti pewarna rambut.

Untuk mengatasi rambut kering, berikut beberapa cara perawatan rambut kering agar rambut bisa kembali sehat.

Cara Perawatan Rambut Kering

1. Cara Perawatan Rambut Kering Menggunakan telur. 

Telur yang kaya akan protein dan lesitin dapat menguatkan dan melembabkan rambut yang kering. Berikut 3 cara perawatan rambut kering menggunakan telur :

- Siapkan 3 butir telur, 2 sdm minyak zaitun atau minyak kelapa, dan 1 sdm madu. Campur semua bahan dan aduk rata. Jika sudah, oleskan pada kulit kepala dan rambut. Tutup kepala Anda dan biarkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan shampo dan air hangat.

- Siapkan 2 butir telur, setengah cangkir yogurt, 1 sdm minyak almond dan kocok sampai tercampur rata sampai berubah menjadi krim. Jika sudah, pijatkan krim tersebut pada kulit kepala dan rambut. Tutup kepala dan biarkan selama 30 menit dan setelah itu bilas dengan shampo dengan air hangat.

- Siapkan 3 butir telur1, 1 sdm cuka, 1 sdm minyak zaitun, 1 sdm minyak kelapa, aduk sampai rata. Oleskan pada kulit kepala dan rambut lalu tutup kepala dan biarkan selama 20 -30 menit. Setelah itu bilas dengan shampo seperti biasa.

2. Cara Perawatan Rambut Kering Membuat masker madu. 

Madu sangat baik untuk rambut kering karena madu dapat menjaga kelembaban rambut dan menjadikan rambut lembut mengkilap. Cara perawatan rambut kering menggunakan madu sangat sederhana yaitu, siapkan setengah cangkir madu terlebih dulu. Jika sudah, basahi rambut dan pijat kulit kepala dan rambut menggunakan madu yang sudah disiapkan. Tutup kepala dan biarkan selama 20 – 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

3. Cara Perawatan Rambut Kering Mayones 

Mayones yang kaya lemak bagus untuk membuat rambut menjadi lembut, sehat, dan mengkilap. Cukup siapkan setengah cangkir mayones dan pijatkan ke kepala dan rambut. Setelah itu tutup kepala dan biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

4. Cara Perawatan Rambut Kering Alpukat dan pisang. 

Alpukat yang memiliki banyak nutrisi bermanfaat untuk kelembaban rambut, membuat rambut menjadi subur, dan rambut semakin sehat dan kuat. Pisang dikenal bisa menghilangkan rambut bercabang dan membuat rambut semakin lembut.

Cara pemakaiannya cukup mudah, yaitu : haluskan pisang dan alpukat masing-masing satu buah. Tambahkan setengah sendok makan minyak almond dan aduk rata. Jika sudah selesai, pijatkan pada kulit kepala dan rambut, lalu tutupi. Biarkan selama kurang lebih 30 sampai 60 menit dan bilas dengan air hangat.

Itulah beberapa cara perawatan rambut kering yang bisa Anda coba di rumah. Bahan-bahan yang digunakan di atas merupakan bahan yang mudah dicari dan dapat ditemukan di mana saja. Semoga berhasil.

0 Response to "Cara Perawatan Rambut Kering"

Posting Komentar