Cara Perawatan Rambut Kering Terbaru

Cara Perawatan Rambut KeringMemiliki rambut yang indah dan sehat adalah dambaan setiap orang di dunia ini. Terlebih lagi bagi seorang wanita yang benar-benar menjaga kesehatan rambutnya. Masalahnya, tak jarang banyak wanita yang mengeluhkan kondisi rambutnya yang kering dan terlihat kaku. Kondisi ini begitu menggangu aktivitas kesehaian wanita. Baik itu saat di rumah maupun di luar rumah. Jika Anda mengalaminya, maka Anda perlu mengetahui cara perawatan rambut kering berikut ini:
 


1. Kenali peyebab Rambut Kering

Penyebab rambut kering sangatlah beragam. Diantaranya adalah:

Terlalu lama terpapar sinar matahari
Ketidakcocokan produk shampoo
Banyaknya zat kimia pada produk perawatan rambut yang menempel pada rambut.
Penggunaan hair dryer pada saat rambut masih sangat basah.
Polusi udara yang secara tidak langsung menempel pada rambut.
Terlalu sering menggunakan semir rambut

2. Lakukan perawatan secara alami dengan menggunakan bahan yang alami

Cara Perawatan Rambut Kering Masker campuran madu dan perasan lemon
Pengunaan masker ini dapat mengatasi rambut kering. Anda bisa mencampurkan kedua bahan dengan yang masing-masing dua sendok makan. Aduk hingga rata dan oleskan langsung pada rambut Anda. Diamkan sejenak sekitar 40 menit dan tutup rambut menggnakan  shower cup atau handuk. Kemudian bilas rambut Anda dengan air hingga bersih.

Cara Perawatan Rambut Kering Menggunakan buah alpukat

Buah alukat dapat merawat rambut Anda yang kering. Caranya mudah,  pertama pilihlah buah yang matang. Lalu haluskan dan bisa Anda oleskan secara merata pada rambut. Tunggu kurang lebih 20 menit dan bilas rambut hingga bersih.

Cara Perawatan Rambut Kering Air perasan jeruk nipis

Cara perawatan rambut kering dengan air perasan jeruk nipis sangat mudah. Yaitu dengan mengoleskan air perasan tersebut pada rambut dan tunggu hingga 30 menit. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Cara Perawatan Rambut Kering Minyak Alami

Minyak alami banyak sekali yang bisa Anda gunakan. Seperti minyak kelapa, minyak biji bunga matahari, minyak almond, dan minyak alami lainnya.  Cara pemakaian minyak ini untuk perawatan rambut ering adalah dengan mengoleskan minyak tersebut pada rambut yang basah setelah keramas. Tutup rambut Anda dan tunggu sekitar 20 menit. Kemudian bilas lagi rambut Anda hingga bersih.

Cara Perawatan Rambut Kering Minyak zaitun

Hampir sama dengan minyak alami, minyak zaitun juga digunakan saat rambut Anda basah. Namun, penggunaan minyak zaitun ini dilakukan sebelum Anda keramas dan didiamkan selama 5 menit. Kemudian, Anda bisa segera keramas menggunakan shampo. Lakukan setidaknya sekali dalam seminggu.

3. Cara Perawatan Rambut Kering Banyak mengonsumsi makanan bergizi

Makanan bergizi memang dipercaya dapat membuat Anda sehat. Terutama untuk rambut Anda, perbanyak mengonsumsi Vitamin B. Vitamin ini bermanfaat untuk menguatkan rambut Anda dan membuatnya tidak kering. Vitamin B ini banyak terdapat pada kacang-kacangan, telur dan buah pisang.

4. Cara Perawatan Rambut Kering Lakukan perawatan ke salon

Jika Anda tipe wanita yang tidak mau ribet, Anda bisa melakukan perawatan ke salon. Serahkan perawatan rambut kering Anda pada ahlinya. Rutinlah melakukan perawatan ini agar rambut Anda sehat dan tdak kering lagi.

Rambut adalah bagian terpenting bagi setiap orang, menjaga dan merawatnya adalah kewajiban semua orang. Untuk itu rutinlah membersihkan rambut Anda, hindari menggosok rambut terlalu keras, sisir rambut dengan benar, kurangi penggunaan hair dryer, gunakan kondisioner rambut, serta hindari styling rambut secara berlebihan agar rambut Anda tetap sehat dan tidak kering.

Nah,itulah berbagai cara perawatan rambut kering yang mungkin Anda butuhkan saat ini. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

0 Response to "Cara Perawatan Rambut Kering Terbaru"

Posting Komentar