Cara Perawatan Rambut Rontok

Cara Perawatan Rambut Rontok - Permasalahan pada rambut sangat bermacam-macam, mulai dari rambut kering sampai rambut rontok. Rambut rontok merupakan momok menakutkan bagi semua orang, khususnya para wanita. Rambut rontok merupakan hal yang lumrah dan setiap orang banyak yang mengalaminya, tapi hal itu menjadi tidak wajar jika kerontokan yang dialami terlalu sering dan rambut rontok dalam jumlah banyak.


Jika Anda mengalami rambut rontok, coba lakukan perawatan rambut rontok dengan cara alami. Cara alami menjadi cara yang aman bagi kesehatan karena efek sampingnya yang tidak akan membahayakan kesehatan serta tidak ada bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Namun jika Anda mengalami kerontokan yang tidak terlalu banyak, Anda bisa melakukan pencegahan rambut rontok.

Cara Perawatan Rambut Rontok

Berikut beberapa cara perawatan rambut rontok yang bahannya pasti mudah Anda dapatkan.

1. Cara Perawatan Rambut Rontok Dengan Teh hijau 

Teh hijau kita kenal sebagai minuman yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan namun teh hijau juga bisa digunakan untuk bahan perawatan rambut rontok. Teh hijau yang mengandung antioksidan tinggi membuat rambut rontok berkurang dan meningkatkan tumbuhnya rambut.

Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu seduh 2 kantung teh hijau dengan air hangat kemudian usapkan pada kulit kepala dan rambut yang rontok. Jika sudah, diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Cara Perawatan Rambut Rontok Dengan Lidah buaya 

Lidah buaya menjadi bahan alami yang baik untuk perawatan rambut, dan salah satunya adalah rambut rontok. Kandungan yang ada pada lidah buaya dapat mengembalikan sel-sel kulit mati dan rusak. Selain itu, kandungan lidah buaya juga meremajakan bentuk dan sel jaringan rambut menjadi lebih sehat.

Cara perawatan rambut rontok dengan lidah buaya yaitu, ambil lidah buaya dan belah menjadi dua bagian. Ambil bagian dalamnya lalu potong-potong dan usapkan ke kulit kepala dan rambut secara merata. Setelah itu diamkan kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air.

3. Cara Perawatan Rambut Rontok Dengan Minyak kemiri 

Minyak kemiri sudah dipercaya para orang tua sejak dulu akan khasiatnya yang membuat rambut menjadi lebih sehat. Cara menggunakannya mudah, hanya dioleskan pada kulit kepala dan diamkan beberapa menit lalu bersihkan.

4. Cara Perawatan Rambut Rontok Dengan Buah alpukat 

Buah alpukat yang sangat nikmat saat dijus ini juga mempunyai manfaat yang bagus untuk rambut rontok. Kandungan protein pada alpukat sangat baik bagi pertumbuhan rambut. Cukup haluskan alpukat dan gunakan sebagai masker pada kepala. Pastikan mengoles masker alpukat dari akar sampai ujung rambut sampai merata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan shampo dan bilas dengan air.

5. Cara Perawatan Rambut Rontok Dengan Jeruk nipis 

Jeruk nipis sangat terkenal dengan khasiatnya yang bisa mengobati sakit tenggorokan, tapi selain itu ternyata jeruk nipis juga memiliki peran aktif dalam upaya perawatan rambut rontok secara alami. Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu : iris jeruk nipis menjadi beberapa bagian. Usapkan pada kulit kepala secara merata dan diamkan kurang lebih selama 15 menit.

Jika sudah, keramas atau cuci rambut Anda sampai bersih. Selain untuk perawatan rambut rontok, jeruk nipis juga sangat ampuh untuk menghilangkan ketombe secara cepat dan efektif.

Demikian beberapa cara perawatan rambut rontok yang bisa membantu Anda dalam mengatasi rambut rontok yang sedang Anda alami. Bahan-bahan di atas merupakan bahan alami yang ramah di kantong dan tidak mempunyai efek samping yang akan membahayakan rambut Anda. Terima kasih sudah membaca artikel kami. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Perawatan Rambut Rontok"

Posting Komentar