Cara Perawatan Rambut Lidah Buaya

Cara Perawatan Rambut Lidah Buaya - Rambut disebut sebagai mahkota bagi para wanita, oleh karena itu, rambut cantik dan sehat tentu saja menjadi idaman bagi mereka. Untuk memiliki rambut yang sehat dan cantik, perlu perawatan tambahan untuk meraihnya. Banyak sekali cara untuk merawat rambut, mulai dari pergi ke salon atau melakukan perawatan sendiri dengan bahan alami. Bukan hanya cara perawatan, bahan perawatan rambut alami juga banyak macamnya, dan juga mudah ditemukan. Salah satunya adalah perawatan rambut lidah buaya.


Untuk Anda yang lebih memilih perawatan rambut alami, kami sarankan untuk menggunakan lidah buaya, selain mudah ditemukan, lidah buaya juga memiliki banyak manfaat untuk rambut.
Berikut cara perawatan rambut lidah buaya :

Cara Perawatan Rambut Lidah Buaya

-    Cara perawatan rambut lidah buaya untuk menghitamkan rambut.

Kupas kulit lidah buaya setipis mungkin. Jika sudah, ambil daging lidah buaya dan peras lendirnya. Oleskan lendir lidah buaya pada rambut sampai merata lalu bungkus rambut selama 1 jam. Selanjutnya bilas rambut menggunakan air hangat dan biarkan mengering.

-    Cara perawatan rambut lidah buaya untuk rambut rontok.

Rambut rontok menjadi salah satu masalah rambut yang sering terjadi. Dengan lidah buaya, Anda dapat melakukan perawatan rambut rontok secara alami. Cara perawatan rambut lidah buaya untuk rambut rontok cukup mudah, cukup campur lendir lidah buaya dengan shampo dan gunakan untuk mencuci rambut. Lakukan perawatan rambut lidah buaya ini secara rutin sampai rambut tidak rontok.

-    Cara perawatan rambut lidah buaya untuk rambut berminyak.

Lidah buaya bukan hanya untuk membuat rambut menjadi subur, namun juga untuk mengatasi rambut berminyak. Gel pada lidah buaya berperan sebagai astringent alami yang mampu menyerap minyak yang berlebihan pada rambut maupun kulit kepala. Cara menggunakannya cukup mudah dan sama dengan cara perawatan untuk rambut rontok, yaitu tambahkan gel lidah buaya pada shampo yang akan Anda gunakan.  Setelah itu cuci dan keringkan secara alami. Gunakan cara perawatan rambut lidah buaya ini secara teratur agar minyak berlebih berkurang dengan sendirinya.

-    Cara perawatan rambut lidah buaya untuk rambut kering.

Salah satu penyebab masalah rambut kering adalah penggunaan hair dryer secara terus menerus. Selain bisa mengatasi masalah rambut berminyak, lidah buaya juga bisa mengatasi rambut kering. Cara perawatan rambut lidah buaya untuk rambut kering cukup mudah, gel atau jus lidah buaya dan oleskan ke kulit kepala hingga ke ujung rambut sampai merata. Diamkan selama 15 menit dan jika sudah, bilas dengan air lalu cuci rambut dengan shampo.

-    Cara perawatan rambut lidah buaya untuk rambut berketombe.

Adanya ketombe membuat kulit kepala terasa sangat gatal. Menghilangkan ketombe bisa dilakukan dengan menggunakan shampo anti ketombe, namun jika cara tersebut ketombe masih saja ada, Anda bisa melakukan perawatan rambut lidah buaya. Cara penggunaannya sangat mudah, buat masker rambut dengan gel lidah buaya selama 60 menit. Jika sudah, bilas rambut dengan air. Lakukan perawatan ini setiap hari sampai ketombe hilang dari rambut Anda.

-    Cara perawatan rambut lidah buaya untuk mengatasi jerawat di kulit kepala.

Jerawat bisa tumbuh di kulit kepala dan kadang menimbulkan rasa sakit sampai kepala terasa pusing. Anda bisa menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat di kepala dengan cara mengoleskan gel lidah buaya di kulit kepala dan lakukan perawatan ini sebelum mencuci rambut dengan shampo setiap harinya.

Demikian ulasan singkat cara perawatan rambut lidah buaya. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Perawatan Rambut Lidah Buaya"

Posting Komentar