Cara Perawatan Rambut Keriting

Cara Perawatan Rambut Keriting - Memiliki rambut keriting bukanlah suatu masalah yang besar. Seharusnya Anda senang karena rambut keriting juga cantik dan banyak diminati banyak orang. Namun terkadang ada sebagian orang yang tak suka rambut keriting karena perawatannya yang ribet dan membutuhkan waktu lama. Memang hal ini benar juga, namun Anda juga bisa melakukan perawatan sederhana yang bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke salon lagi.


Rambut keriting membutuhkan perawatan yang ekstra dan khusus jika dibandingkan rambut yang lurus. Hal ini pun juga tergantung dengan seberapa keritingnya rambut Anda. Jika hanya bergelombang itu cukup mudah. Namun jika sudah keriting dan mengembang, maka cara perawatan rambut keriting berikut ini perlu Anda terapkan sekarang juga:

Cara Perawatan Rambut Keriting

1.    Keramas secara teratur

Dengan keramas secara rutin minimal dua hari sekali, rambut Anda yang keriting akan terlihat lembut dan terawat. Selain itu, rambut juga akan bersih dan tidak kusam lagi. Gunakan air dingin saat mencuci rambut keriting Anda.

2.    Pastikan produk perawatan rambutmu aman

Jangan asal menggunakan produk perawatan rambut. Pilihlah yang cocok untuk kondisi rambut Anda yang keriting. Pilih yang berbahan laami dan bebebas dari zat kimia yang berbahaya bagi kulit kepala dan rambut.

3.    Gunakan sisir yang tepat

Sisir yang bergigi renggang sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki rambut keriting. Sisir ini digunakan pada rambut Anda agar lebih mudah menyisir dan rambut tidak rontok. Jika sisirnya bergigi rapat, bisa jadi sisir akan mudah patah dan rambut bisa rontok. Untuk itu, seringlah menyisir rambut agar rambut mudah di atur dan tidak gimbal. Sayangnya masih banyak wanita yang rambutnya keriting malas keramas.

4.    Pakai penutup kepala di luar rumah

Gunakan topi atau penutup kepala saat berada di luar rumah agar rambut keriting Anda tidak trerpapar sinar matahari seara langsung. Hal ini juga untuk menghindari rambut mengembang dan kusam karena sinar matahari.

5.    Ikatlah rambut 


Biasanya, rambut yang keriting akan lebih bervolume jika dibandingkan rambut biasa yang lurus. Oleh karenanya, ikatlah rambut Anda agar tidak mengembang dan mengganggu aktivitas harian Anda. Ikatlah pada saat ada acara tertentu. Bisa juga dengan tatanan rambut lainnya yang bisa membuat rambut keriting Anda lebih cantik dan indah.

6.    Gunakan kondisioner dan vitamin rambut

Anda bisa menggunakan kondisioner dan vitamin rambut untuk menjaga kelembaban dan kelembutan rambut keriting Anda. Gunakan kondisioner dan vitamin yang sesuai untuk rambut Anda. Pilih bahan yang aman dan tidak mengandung zat kimia berbahaya bagi kulit kepala.

7.    Perhatikan kebersihannya


Kebersihan rambut keriting sangatlah penting. Rambut yang keriting akan lebih mudah menyimpan kotoran atau debu di sela-sela gelombang rambut yang kering. Hal ini pun dapat membuat rambut Anda mudah berketombe dan kusam. Untuk itu, perhatikan kebersihannya setiap saat.

8.    Pijat dan creambath

Anda bisa memijat kulit kepala Anda seminggu sekali. Hal ini bertujuan agar Anda lebih fresh karena beban rambut keriting yang Anda miliki. Cara ini pun juga bisa Anda lakukan dengan creambath dan perawatan khusus rambut keriting di salon langganan Anda.

Nah, ternyata rambut keriting juga perlu perawatan ekstra agar terlihat menarik dan sehat. Tak perlu minder memiliki rambut keriting. Walaupun demikian Anda masih bisa tampil dengan gaya yang asyik dan menarik. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.


0 Response to "Cara Perawatan Rambut Keriting"

Posting Komentar