Cara Perawatan Rambut Lurus Alami

Cara Perawatan Rambut Lurus Alami - Setiap wanita pasti ingin tampil dengan indah dan menarik. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Rambut pun menjadi bagian terpenting bagi sebagian wanita. Masalah rambut pun menjadi masalah yang utama yang harus diselesaikan. Memiliki rambut lurus alami pun sangat mereka dambakan. Tak heran jika beberapa perawatan khusus secara alami mereka lakukan.

Cara Perawatan Rambut Lurus Alami


Ada banyak cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan rambut lurus alami. Hal ini pun bisa Anda lakukan sendiri di rumah tanpa harus perg ke salon lagi. Nah, berikut ini cara perawatan rambut lurus alami yang bisa Anda coba sekarang juga:

Cara Perawatan Rambut Lurus Alami

1.    Minyak zaitun

Minyak zaitun atau olive oil ini  bermanfaat untuk meluruskan rambut. Rambut Anda juga akan lebih hitam dan ternutrisi secara alami, tentu dengan penggunaan secara rutin.

Cara alami meluruskan rambut dengan minyak zaitun adalah dengan memanaskan minyak zaitun selama beberapa menit namun jangan sampai mendidih. Kemudian dinginkan minyak dan campur dengan daun rosemary kering. Lalu usapkan minyak tersebut ke rambut secara merata. Tunggu hingga 30 menit. Setelah itu baru dibersihkan dengan cara kerams.

Cara Perawatan Rambut Lurus Alami

2.    Cuka

Cuka juga dapat meluruskan rambut secara alami. Cuka ini bisa digunakan secara teratur agar rambut sehat dan berkilau. Caranya, hanya dengan mencampurkan cuka dengan air putih kemudian diusapkan ke seluruh rambut. Tunggu selama 30 menit, setelah itu bersihkan rambut hingga bersih dengan air bersih.

3.    Lidah buaya

Lidah buaya telah lama dikenal sebagai bahan alami yang dapat menjaga kesehatan rambut. Selain itu, lidah buaya juga dapat menjadikan rambut Anda lurus alami. Caranya, hanya dengan menggunakan gel lidah buaya. Pertama, potong gel tersebut dan panaskan selama beberapa menit. Biarkan hingga dingin. Setelah itu oleskan secara merata ke seluruh kulit kepala dan gunakan sebagai kondisioner. Terakhir, keramaslah setelah 30 menit penggunaannya.

Cara Perawatan Rambut Lurus Alami

4.    Madu dan susu

Madu dan susu merupakan kombinasi yang pas untuk masalah rambut Anda. kedua bahan ini begitu banyak mengandung nutrisi. Baik itu berupa minral dan vitamin. Nutrisi ini pun sangatlah  bermanfaat untuk meluruskan rambut Anda secara alami.

 Cara meluruskan rambut dengan madu dan susu adalah dengan mencampurkan susu dengan 2 hingga 3 sendok makan madu alami. Aduk hingga rata, dan kemudian oleskan ke seluruh bagian rambut sebagai masker. Diamkan masker rambut itu kurang lebih selama 2 jam. Hal ini dimaksudkan agar kandungan kedua bahan ini menyerap ke kulit. Setelah 2 jam, besihkan dengan cara keramas.

5.    Jeruk nipis dan santan


Apabila Anda mencampurkan jeruk nipis dengan santan, maka keduanya bisa dijadikan kondisioner yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami yang dapat meluruskan rambut Anda. Caranya hanya dengan mencampurkan kedua bahan tersebut secukupnya.

Cara Perawatan Rambut Lurus Alami

Kemudian dioleskan pada seluruh rambut hingga merata. Tunggu hingga kering, lalu bilas dengan cara keramas seperti biasanya. Anda bisa melakukannya 2 kali seminggu agar hasilnya maksimal.

6.    Teh

Ternyata teh juga dapat bermanfaat bagi perawatan rambut Anda. Terlebih lagi untuk meluruskan rambut secara alami. Caranya cukup mudah, yaitu dengan merebus teh secukupnya, kemudian oleskan ke kulit kepala dan rambut. Tunggu sekitar 15-20 menit. Terakhir bilas dengan air bersih.

Cara Perawatan Rambut Lurus Alami

Nah, itulah tadi beberapa cara perawatan rambut lurus alami yang bisa Anda praktikkan di rumah. Cara ini akan terlihat hasilnya jika dilakukan secara rutin dan teratur. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

0 Response to "Cara Perawatan Rambut Lurus Alami"

Posting Komentar