Cara Perawatan Rambut Rebonding Terbaru

Cara Perawatan Rambut Rebonding TerbaruMemiliki rambut yang lurus dan indah adalah dambaan semua wanita di dunia. Sayangnya, tak semua wanita memilikinya. Alhasil, mereka memilih untuk meluruskan rambutnya dengan berbagai cara. Baik itu secara alami maupun dengan perawatan khusus.

Biasanya disebut rebonding. Teknik rebonding ini sangatlah populer di kalangan banyak wanita di Indonesia. Untuk bisa melakukannya Anda perlu perawatan khusus. Rebonding dapat dilakukan di berbagai salon dengan biaya yang terjangkau. Tak heran jika banyak wanita yang memilih rebonding dibandingkan menggunakan cara alami.


Rambut yang telah direbonding tak serta merta dibiarkan begitu saja. Hal ini akan mengembalikan rambut Anda kembali ke keadaan semula. Ada beberapa perawatan khusus yang harus Anda lakukan saat merebonding rambut Anda. Hal ini dimaksudkan agar rambut Anda tidak mudah rusak, kusam, rontok, dan lurus hingga waktu yang lama. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam merawat rambut rebonding:

Cara Perawatan Rambut Rebonding Terbaru 

1. Cara Perawatan Rambut Rebonding Dengan Pilih sisir yang tepat

Setelah rambut Anda direbonding, Anda perlu menyisirnya. Pilihlah sisir yang tepat. Yaitu sisir yang renggang. Hal ini dimaksudkan agar rambut Anda tidak rontok dan rusak. Karena jika sisir yang Anda gunakan begitu rapat, rambut Anda akan rontok dan rusak. Apalagi, sesaat setelah rebonding, rambut begitu rentan rusak. Pastikan Anda menyisir rambut rebondng secara perlahan dan lembut.

2. Cara Perawatan Rambut Rebonding Dengan Hindari pemakaian hair dryer 

Pemakaian hair dryer setelah rebondng dapat membuat rambut Anda rusak dan kering. Hal ini sangatlah tidak dianjurkan jika rambut Anda direbonding sebelumnya.

3. Cara Perawatan Rambut Rebonding Dengan Dilarang keramas

Mencuci rambut pada 3 sampai 4 hari setelah melakukan rebonding sangatlah dilarang. Hal ini dapat menghilangkan berbagai kandungan atau bahan-bahan rebonding sebelumnya. Keramas menggunakan shampo akan membuang bahan rebonding dan rambut Anda tidak akan bisa lurus secara maksimal.

4. Cara Perawatan Rambut Rebonding Dengan Biarkan rambut terurai

Biarkan rambut Anda terurai setelah melakukan rebonding. Karena jika Anda mengikatnya, rambut Anda bisa bergelombang dan tidak lurus lagi. Bahkan, bisa bisa rambut Anda akan rusak.

5. Cara Perawatan Rambut Rebonding Dengan Hindari paparan sinar matahari dan hujan 

Sebisa mungkin hindari paparan sinar matahari dan hujan secara langsung terhadap rambut rebonding Anda. Saat rambut terkena hujan atau sinar matahari, rambut rebonding Anda bisa rusak dan kering.

6. Cara Perawatan Rambut Rebonding Dengan Jangan menggaruk saat kepala gatal

Biasakan untuk tidak mengaruk-garuk kulit kepala Anda saat gatal. Dengan menggaruknya, rambut Anda bisa rusak dan kusam. Apalagi, kulit kepala Anda juga bisa terluka jika Anda terus menerus menggaruknya.

7. Cara Perawatan Rambut Rebonding Dengan Gunakan shampo dan kondisioner 

Anda bisa menggunakan shampo dan kondisioner khusus yang digunakan pada rambut yang direbonding. Hal ini bertujuan agar rambut Anda bisa lurus secara alami dan sehat terawat. Jangan gunakan shampo sembarangan agar rambut tidak rusak. Setelah keramas, gunakan kondisioner untuk menjaga kelembaban rambut Anda serta menghindari rambut agar tidak kusut.

8. Cara Perawatan Rambut Rebonding Dengan Vitamin rambut

Setelah melakukan rebonding, Anda bisa menggunakan vitamin rambut yang memang direkomendasikan bagi rambut rebonding. Vitamin ini berfungsi untuk menjaga kelurusan serta kelembutan rambut Anda. Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa.

Nah, itulah tadi 8 cara perawatan rambut rebonding yang perlu Anda terapkan pada rambut Anda. Ingat rebonding adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk meluruskan rambut. Cara ini mengunakan beberapa bahan kimia. Untuk itu, janganlah sering merebonding rambut Anda. Gunakanlan cara alami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Terima kasih.

0 Response to "Cara Perawatan Rambut Rebonding Terbaru"

Posting Komentar