Cara Perawatan Rambut Rebonding

Cara Perawatan Rambut Rebonding - Saat ini banyak sekali cara merawat rambut atau bahkan mengubah model rambut, salah satunya adalah meluruskan rambut yang sering kita sebut dengan rebonding. Rebonding saat ini sedang populer, bukan hanya bagi kaum hawa, kaum adam juga ada. Rebonding sangat digemari karena bisa menunjang penampilan dan membuat kita semakin percaya diri.

Dibalik hasilnya yang bagus, rebonding rambut merupakan proses yang tidak alami karena ada campuran bahan kimia agar rambut menjadi lurus. Rambut yang pernah rebonding beresiko mudah rusak daripada rambut biasa yang tidak mengalami proses rebonding.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara merawat rambut rebonding agar rambut tetap terjaga, tidak mudah rusak, dan rontok. Berikut cara merawat rambut rebonding yang dibagi dalam dua tahapan, yaitu :

Cara Perawatan Rambut Rebonding

Cara Perawatan Rambut Rebonding masa kritis merupakan serangkaian saran yang diberikan oleh pihak salon yang melakukan rebonding, masa kritis biasanya berlangsung selama 3 sampai 4 hari terhitung sejak melakukan rebonding.

Saran perawatan ini diberikan karena pada masa itu rambut sangat rentan rusak, rambut rentan rusak di waktu itu rambut berada pada masa pemulihan (tahap pengembalian normal). Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat dalam masa kritis :

Cara Perawatan Rambut Rebonding

1. Gunakan sisir yang bergigi renggang guna menghindari rusaknya tatanan lurus rambut yang baru rebonding. Sisir yang bergigi rapat berpotensi merusak dan membuat rontok rambut rebonding. Selain itu, sisirlah rambut dengan perlahan dan lembut, hindari menyisir rambut dengan posisi kepala tertunduk karena menyisir rambut dengan kepala tertunduk dikhawatirkan akan merusak akar rambut di kepala.

2. Saat masa kritis, jangan mencuci rambut atau keramas agar kandungan bahan rebonding pada rambut bisa bekerja dengan maksimal dan tidak hilang karena rambut yang dicuci. Mencuci rambut atau keramas bisa dilakukan setelah masa kritis berakhir, yakni 3 sampai 4 hari setelah rebonding.

3. Pada saat masa kritis, rambut sudah pada kondisi kering, jadi jangan gunakan hair dryer agar kerusakan pada rambut rebonding yang telah dilakukan tidak semakin cepat.

4. Jangan mengikat rambut saat berada dalam masa kritis. Mengikat rambut hanya akan membuat rambut rusak dan rambut juga akan rontok. Selain itu, tidak mengikat rambut juga akan menjaga kelurusan rambut rebonding.

Cara Perawatan Rambut Rebonding

5. Hindari hujan dan sinar matahari secara langsung karena hal tersebut akan merusak rambut yang baru saja melakukan rebonding.

6. Jangan menggaruk kepala meskipun terasa gatal karena kulit kepala dan rambut bisa rusak.

Selain dalam masa kritis, perawatan pada pasca masa kritis juga perlu dilakukan agar hasil rambut rebonding bisa bertahan lama, tidak mudah rusak, dan tetap terjaga kelurusannya. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan saat pasca masa kritis :

1. Gunakan masker rambut yang bisa dilakukan sendiri dengan menggunakan produk yang sudah tersedia atau membuat masker rambut dengan cara alami.

2. Gunakan shampo khusus untuk rambut lurus saat keramas dan keramaslah selama 2 hari sekali. Gunakan air dingin saat keramas karena jika menggunakan air panas, rambut akan menjadi kering.

3. Selain menggunakan shampo, gunakan juga kondisioner agar rambut rebonding tetap lembab dan tidak kusut.

Demikian beberapa penjelasan dan cara perawatan rambut rebonding yang bisa Anda lakukan setiap harinya. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkunjung.

0 Response to "Cara Perawatan Rambut Rebonding"

Posting Komentar