Cara Perawatan Rambut Rusak Terbaru

Cara Perawatan Rambut Rusak TerbaruRambut menjadi perhatian utama bagi wanita saat menghadiri berbagai acara penting maupun acara biasa bersama teman atau keluarga. Perawatan rambut yang mudah da bisa dilakuka sendiridi rumah menjadi suatu halpentng yang harus dilakukan setiap wanita. Perawatan ini dilakukan agar rambut mereka menjadi sehat dan tidak rusak. Namun, terlalu banyak perawatan rambut yang berlebihan dapat membuat rambut menjadi rusak.


Rambut yang terlanjur rusak akan membuat penampilan Anda kurang maksimal dan tidak menarik lagi. Beberapa penyebab rambut rusak ini pun kerap kali diabaikan oleh sebagian banyak wanita. Nah, saat rambut sudah mulai rusak maka mereka akan kebingungan dan mencari solusi untuk masalah tersebut. Untuk itu, simaklah beberapa cara perawatan rambut rusak berikut ini:

Cara Perawatan Rambut Rusak Terbaru

1. Cara Perawatan Rambut Rusak Kenali penyebabnya sejak dini

Ada banyak hal yang dapat membuat rambut Anda rusak dan terlihat tak terawat. Diantaranya adalah penggunaan alat-alat styling rambut yang berlebihan seperti catok, hair dryer, dan alat lainnya. Selain itu bisa juga karena paparan sinar matahari secara langsung, terkena tetesan air hujan, polusi udara, pencemaran air, dan beberapa masalah lainnya. Penggunaan shampo yang salah pun juga akan membuat rambut Anda rusak begitu saja.

2. Cara Perawatan Rambut Rusak Lindungi rambut Anda dari zat kimia berbahaya

Pada dasarnya produk-produk perawatan rambut mengandung bahan kimia yang jika digunakan secara wajar tak akan membuat rambut menjadi rusak. Namun sayangnya, ada beberapa wanita yang senang sekali mengubah gaya rambut dan mewarnai rambut mereka secara berlebihan dan terus-menerus. Jika dibiarkan, zat-zat kimia tersebut akan menumpuk dan membuat rambut menjadi rusak secara perlahan.

3. Cara Perawatan Rambut Rusak Gunakan shampo yang tepat

Gunakanlah shampo yang tepat yang sesuai dengan kondisi rambut Anda. Jangan asal memnggunakan produk shampo ini karena bisa membuat rambut menjadi rusak. Pilihlah shampo yang non alkohol agar rambut tetap sehat dan kuat. Gunakan kondisioner sebagai tambahan perawatan rambut Anda.

4. Cara Perawatan Rambut Rusak Berikan vitamin rambut

Vitamin rambut juga baik digunakan agar rambut Anda tidak mudah patah dan rusak. Vitamin rambut ini pun telah banyak dijual dengan kemasan mungil satu kali pakai dan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan rambut Anda.

5. Cara Perawatan Rambut Rusak Gunakan bahan alami

Lidah buaya, minyak zaitun, minyak kelapa, madu, susu, yogur, dan beberapa bahan alami lainnya dapat Anda gunakan untuk merawat rambut rusak. Bahan-bahan alami ini diperkaya dengan berbagai nutrisi yang dapat mengembalikan kelembaban rambut Anda dan mencegah kerusakan rambut.

6. Cara Perawatan Rambut Rusak Perbanyak mengonsumsi makanan bergizi

Siapa bilang makanan tak mempengaruhi kesehatan rambut. Sama halnya tubuh Anda, rambut pun perlu nutrisi dan perawatan yang lebih. Nutrisi ini bisa berasal dari makanan yang Anda konsumsi. Untuk itu, mulailah hidup sehat dengan banyak mengonsumsi makanan bergizi seperti buah-buahan dan sayur mayur.

7. Cara Perawatan Rambut Rusak Keramaslah secara teratur

Jarang keramas akan membuat kulit kepala dan rambut Anda menjadi kotor dan rusak. Mencuci rambut dua hari sekali sangat dianjurkan bagi siapapun dalam merawat rambut rusak. Dengan begitu, rambut akan bersih dan kuat. Sehingga kerusakan rambut pun bisa diatasi secara perlahan dengan merutinkan keramas.

Tak ada yang bisa membatu Anda merawat rambut rusak selain Anda sendiri yang merawatnya. Rawatlah rambut Anda agar lebih sehat dan terhindar dari berbagai masalah rambut yang berakibat buruk bagi keadaan rambut Anda. Rambut rusak membuat Anda tidak PD. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.


0 Response to "Cara Perawatan Rambut Rusak Terbaru"

Posting Komentar