Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Air Perasan Jeruk Nipis

Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Air Perasan Jeruk Nipis - Jeruk nipis bukan hanya enak dijadikan tambahan dalam pengolahan makanan. Jeruk yang berasa asam ini pun memiliki beragam manfaat lain bagi kesehatan dan juga perawatan. Baik itu perawatan tubuh, wajah, bahkan perawatan rambut sekalipun. Kandungan yang ada pada jeruk nipis, seperti asam sitrat, asam sitrun, synephrine, damar, belerang, , kalsium, zat besi, glikosi, dan lemak tak jenuh ganda membuat buah ini menjadi solusi bagi maalah rambut Anda.

Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Air Perasan Jeruk Nipis


Melihat banyakya masalah pada rambut. Masalah rambut kering sepertinya menjadi masalah utama bagi setiap wanita. Karena memang masalah ini begitu membuat penampilan dan rasa percaya diri semakin menurun. Untuk itu tak heran jika berbagai cara pun dilakukan untuk mengatasi masalah rambut kering ini.

Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Air Perasan Jeruk Nipis

Jika diamati, ada banyak hal yang dapat menyebabkan rambut Anda menjadi kering. Diantaranya karena:

•    Salah produk shampo
Kesalahan dalam memilih produk shampo ternyata menjadi pemicu rambut kering yang sedang Anda alami. Produk shampo yang tidak sesuai dengan kondisi rambut Anda akan membuat rambut kering dan kusam. Untuk itu, perhatikanlah kondisi rambut Anda terlebih dahulu sebelum memilih shampo.

•    Pencemaran lingkungan atau polusi udara
Keadan lingkungan yang kotor dan tercemar polusi udara dapat membuat rambut menjadi kering dan kusam.

Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Air Perasan Jeruk Nipis

•    Paparan sinar matahari secara langsung
Paparan sinar matahari secara langsung sangatlah dihindari banyak wanita agar rambut mereka tidak kering. Sinar ultravolet pada matahari akan membuat rambut kepanasan dan akhirnya kering.

•    Penggunaan alat-alat penata rambut
Beberapa peralatan penata rambut seperti hair dryer, catok rambut, alat blow rambut, dan alat lainnya dapat mengakibatkan rambut Anda kering. Untuk itu, kurang pengunaan alat-alat tersebut.

•    Kurangnya vitamin dan nutrisi
Kekurangan vitamin dan nutrisi dapat mengakibatkan rambut kering. Untuk itu, perbaikilah pola makan Anda.

Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Air Perasan Jeruk Nipis

•    Akibat zat kimia
Penggunaan bahan kimia pada beberapa produk rambut juga dapat menyebabkan rambut kering. Zat-zat kimia ini pun bisa terdapat pada produk rambut seperti, cat rambut, hair spray, dan lainnya.

•    Akibat perawaan medis
Beberapa perawatan medis untuk beberapa penyait dapat membuat rambut menjadi kering dan rontok.

Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Air Perasan Jeruk Nipis

Air perasan jeruk nipis bisa menjadi solusi bagi rambut Anda yang kering. Air ini pun bisa dipadukan dengan bahan lainnya agar fungsinya lebih optimal. Berikut ini beberapa cara mengatasi rambut kering dengan air perasan jeruk nipis:

1.    Air perasan jeruk nipis dan minyak zaitun

Anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan air perasan jeruk nipis sebagai masker rambut kering. Tinggal mengoleskan pada seluruh bagian kulit kepala dan rambut Anda. Kemudian tutup menggunakan handuk kering. Tunggu hingga 20 menit. Setelah itu keramaslah menggunakan shampo seperti biasanya.

2.    Air perasan jeruk nipis dan seledri

Air perasan jeruk nipis jika di gabung dengan jus seledri akan menghasilkan masker rambut yang ampuh mengatasi rambut kering. Anda pun hanya langsung mengaplikasikan masker ini ke rambut dan menutupnya dengan handuk. Tunggu hingga 20 menit dan keramaslah menggunakan shampo.

Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Air Perasan Jeruk Nipis

3.    Air perasan jeruk nipis dan minyak kemiri

Perpaduan antara air jeruk nipis dan mnyak kemiri mampu membantu Anda mengatasi masalah rambut kering. Masalah ini pun akan berakhir dengan menggunakan keduanya. Cukup mencampur dan mengoleskan kedua bahan tersebut ke kulit kepala dan rambut. Tunggu hingga 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Air Perasan Jeruk Nipis

Itulah tadi beberapa cara mengatasi rambut kering dengan air perasan jeruk nipis yang perlu Anda ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Air Perasan Jeruk Nipis"

Posting Komentar