Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Minyak Zaitun

Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Minyak Zaitun - Minyak zaitun telah dikenal banyak kalangan di berbagai wilayah di dunia sejak zaman dahulu. Minyak penuh manfaat ini banyak digunakan sebagai obat dan bahan untuk berbagai  produk kecantikan.

Tak hanya itu, minyak zaitun juga memberikan banyak khasiat yang behubungan dengan rambut Anda. Seperti mengatasi rambut kering, mengurangi masalah kerontokan, membuat rambut halus dan berkilau, mencegah rambut kusam dan berketombe,  serta dapat mempercepat tumbuhnya rambut secara alami.

Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Minyak Zaitun


Beberapa kandungan dari minyak zaitun sangat cocok untuk pertumbuhan dan kesehatan rambut Anda. Zat-zat alami pada minyak ini dapat menghaluskan dan membuat rambut Anda yang kering menjadi halus dan lembab. Inilah beberapa kandungan nutrisi minyak zaitun serta manfaat yang perlu Anda ketahui saat ini:

Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Minyak Zaitun 

a.    Mengandung biotin, niacin, vitamin E dan vitamin D
Ada banyak nutrisi yang dimiliki minyak zaitun. Seperti biotin, niacin, vitamin E dan vitamin D.  Nutrisi-nutrisi ini sangat bermanfaat untuk rambut Anda. Terlebih lagi dalam hal mengatasi rambut kering. Tak hanya itu, masalah kerontokan, rambut kusam, dan masalah rambut lainnya juga bisa diatasi dengan minyak zaitun ini.

Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Minyak Zaitun

b.    Mencegah adanya hormon DHT
Masalah pada rambut tak bisa dihindarkan dari masalah kesehatan. Terutama beberapa masalah mengenai hormon. Seperti adanya hormon DHT atau hormon dihidrotestosteron yang merupakan hormon  penyebab rambut mudah rontok. Nah, dengan menggunakan perawatan rambut menggunakan minyak zaitun,hormon ini bisa dicegah dan diatasi.

c.    Anti bakteri dan jamur
Tak hanya untuk masalah rambut, minyak zaitun juga bermanfaat dalam mencegah adanya bakteri dan jamur yang tumbuh pada kulit kepala Anda. Bakteri dan jamur dikenal dapat membuat masalah pada kulit kepala. Seperti rasa gatal-gatal, kerontokan pada rambut, serta ketombe. Penggunaan minyak zaitun bisa mengatasi masalah-masalah ini. Bakteri dan jamur pun akan hilang dengan rutin mengoleskan minyak zaitun pada kulit kepala. Rambut kering pun akan lembab dan lembut.

Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Minyak Zaitun

Rambut kering memang mengganggu penampilan Anda. Keadaan ini pun akan membuat Anda tidak percaya diri dan menarik lagi. Apalagi, rambut kering juga cenderung ke rambut yang rusak dan mati. Hal ini pun perlu penanganan yang khusus dan cepat. Karena jika dibiarkan, rambut kering akan menjadi semakin kering dan tak menarik lagi. Nah, minyak zaitun bisa mengatasi masalah tersebut. Caranya pun cukup mudah. Yaitu sebagai berikut:

1.    Cara untuk melembabkan rambut kering
•    Cucilah rambut terlebih dahulu sebelum mulai mengoleskan minyak zaitun
•    Oleskan minyak zaitun pada rambut sampai pada seluruh bagian rambut secara merata
•    Kemudian tutuplah rambut Anda dengan handuk dan tunggu hingga 20 menit
•    Setelah itu keramaslah menggunakan shampo seperti biasanya.
•    Lakukan hal ini secara rutin agar hasilnya maksimal

Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Minyak Zaitun

2.    Cara yang kedua cukup mudah dan perlu dilakukan pada malam hari. Caranya yaitu hanya dengan mengoleskan minyak zaitun ke seluruh bagian rambut mulai dari ujung sampai bagian kulit kepala. Tutup menggunakan penutup kepala atau handuk. Lalu diamkan semalaman. Nah, pada keesokan harinya, Anda tinggal membersihkannya menggunakan shampo atau keramas seperi biasanya.

Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Minyak Zaitun

Nah, itulah tadi beberapa cara mengatasi rambut kering dengan miyak zaitun yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Minyak zaitun pun bisa Anda campur dengan beberapa bahan lainnya. Semoga masalah rambut kering Anda bisa segera teratasi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Terima kasih telah menyimaknya.

0 Response to "Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Minyak Zaitun"

Posting Komentar