Cara Perawatan Rambut Berwarna

Cara Perawatan Rambut Berwarna - Memilki style rambut yang modis dan berwarna banyak dipilih sebagian wanita di Indonesia. Terutama bagi mereka yang beraktivitas di luar rumah ataupun sebagai tuntutan pekerjaan. Mewarnai rambut bukanlah hal biasa yang dilakukan banyak wanita. Ada beberapa warna yang biasa digunakan wanita. Seperti warna coklat, merah, cream, blue dan beberapa warna lainnya.

Cara Perawatan Rambut Berwarna

Penggunaan warna pada rambut bisa menjadikan rambut tidak lembut lagi. Namun, hal ini bisa diatasi dengan beberapa cara perawatan rambut berwarna berikut ini:

Cara Perawatan Rambut Berwarna

1.    Jangan mencuci rambut setelah proses pewarnaan

Mencuci rambut setelah proses pewarnaan dapat menghilangkan warna rambut. Hal ini pun tidak dianjurkan bagi Anda yang baru saja mewarnai rambut. Keramaslah setelah beberapa jam proses pewarnaan rambut. Gunakan air dingin saat keramas.

2.    Gunakan shampo khusus

Ada banyak produk yang ditujukan untuk perawatan rambut yang diwarnai. Biasanya shampo rambut berwarna ini berjenis Clarifying Shampoo. Shampo ini bermanfaat untuk mencuci rambut yang diwarnai dan sekaligus merawatnya agar warnanya bisa lebih bertahan lama. Tak haya itu, bahan ini juga bisa membuat rambut menjadi lembut walaupun diwarnai.

Cara Perawatan Rambut Berwarna

3.    Dry shampoo

Sering keramas akan cepat memudarkan warna rambut, namun jika Anda merasa rambut sudah agak kotor padahal bukan waktunya keramas maka Anda bisa menggunakan dry shampoo untuk mencuci rambut. Shampo ini tidak digunakan dengan air jadi aman untuk rambut yang diberi pewarna.

4.    Gunakan serum khusus

Gunakanlah serum atau vitamin khusus pada rambut berwarna. Serum dan vitamin ini dapat membantu menjaga kelembaban dan kelembutan rambut Anda. Perhatikanlah produk serum tersebut dan gunakan serum yang memang cocok untuk jenis rambut Anda.

Cara Perawatan Rambut Berwarna

5.    Kurangi penggunaan alat penata rambut

Kurangi penggunaan alat penata rambut seperti hair dryer, blower, alat catok, dan beberapa peralatan lainnya yang dapat merusak rambut berwarna Anda.

6.    Cara merawat rambut dengan minyak zaitun

Terkenal karena manfaatnya yang luas untuk mempercantik penampilanmu, minyak zaitun mengandung nutrisi untuk menjaga kesehatan rambut. Caranya cukup mudah, usapkan satu hingga dua sendok teh minyak zaitun ke kulit kepala. Pijat secara perlahan lalu diamkan 20-30 menit, cuci seperti biasa. Rambut jadi berkilau dan lembut.

Cara Perawatan Rambut Berwarna

7.    Pisang

Pisang dapat dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan rambut. Agar rambut bebas dari masalah rambut kering dan rusak karena penggunaan cat rambut, cukup campurkan pisang yang sudah dihaluskan dengan yogurt. Aplikasikan ke rambut secara merata, dari ujung hingga pangkal rambut. Diamkan selama 20 menit, lalu keramas seperti biasa. Lakukan secara teratur 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan ya.

8.    Sehatkan rambut dengan madu

Perawatan tidak hanya ditujukan kepada kondisi rambut sesudah dicat, akan tetapi harus diperhatikan juga keadaan rambut Anda sebelum dicat agar hasilnya bisa maksimal. Gunakan madu untuk perawatan rambut berwarna.

Cara Perawatan Rambut Berwarna

9.    Gunakan pelindung kepala

Gunakan scarf atau topi jika akan beraktivitas di luar rumah yang memuat Anda terpapar sinar matahari, atau gunakan tabir surya untuk rambut yang bisa melindungi efek buruk dari sinar matahari. Sinar matahari bisa berefek buruk pada rambut yang diwarnai. Warnanya akan memudar dengan cepat, manjadi penyebab rambut kering dan menjadi kusam.

Cara Perawatan Rambut Berwarna

Nah, itulah tadi 9 cara perawatan rambut berwarna yang bisa Anda terapkan di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih telah menyimaknya.

0 Response to "Cara Perawatan Rambut Berwarna"

Posting Komentar