Cara Perawatan Rambut dengan Bawang Merah

Cara Perawatan Rambut dengan Bawang Merah - Bawang merah bukan hanya digunakan sebagai bumbu dapur saja. Bawang merah ini juga banyak digunakan sebagai bahan alami yang dapat digunakan sebagai bahan perawatan rambut.

Cara Perawatan Rambut dengan Bawang Merah


Tentu, hal ini begitu asing di telinga Anda. Karena memang hal ini tak biasa. Namun, bawang merah ini mengandung banyak antioksidan. Diantaranya adalah vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Selain itu, bawang merah juga mengandung sulfur yang dapat memperkuat keratin pada helaian rambut Anda.

Cara Perawatan Rambut dengan Bawang Merah

Bawang merah ini dapat merawat rambut Anda dari:
1.    Mencegah kerontokan
2.    Menghindari rambut dari kusam
3.    Melembabkan rambut
4.    Memperkuat akar rambut
5.    Memanjangkan rambut secara alami
6.    Menghindari rambut dari kerusakan
Nah, jika Ada masih kebingungan dalam mengaplikasikan bawang merah ini, Anda bisa menyimak beberapa cara perawatan menggunakan bawang merah berikut ini:

Cara Perawatan Rambut dengan Bawang Merah

1.    Creambath menggunakan jus bawang merah

Bawang merah juga dapat dijadikan bahan untuk pemijatan rambut atau creambath. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membuat jus bawang merah. Kemudian saring ampas dan airnya. lalu oleskan secara merata pada kulit kepala dan rambut. Diamkan selama 30-40 menit. Setelah itu cuci rambut dengan sedikit shampo.

2.    Mencuci rambut dengan jus bawang merah

Anda bisa mencuci rambut dengan jus bawang merah yang telah dicamur dengan air hangat. Rambut Anda bisa dicuci menggunakan air tersebut agar lebih kuat dan tidak kering.

Cara Perawatan Rambut dengan Bawang Merah

3.    Masker rambut dari bawang merah dan minyak kelapa

Cara membuat masker rambut menggunakan bawang merah dan minyak kelapa
cukuplah mudah. Yaitu dengan mencampurkan jus bawang dan minyak kelapa. Kemudian oleskan pada seluruh bagian kulit kepala dan rambut secara merata. Diamkan hingga 1 jam, setelah itu cucilah rambut Anda menggunakan shampo.

4.    Masker bawang merah dan madu

Campurkan 2 sendok teh jus bawang dan campur dengan 1 sendok teh madu. Oleskan masker ini ke seluruh kulit kepala dan rambut. Tunggu hingga 15-20 menit dan bilas dengan shampo.

Cara Perawatan Rambut dengan Bawang Merah

5.    Masker bawang merah dan minyak zaitun

Untuk membuat masker ini, Anda tinggal mencampurkan pasta bawang merah dan sedikit minyak zaitun. Kemudian oleskan pada seluruh rambut dan kulit kepala.  Diamkan selama 2 jam. Lalu cuci bersih menggunakan shampo dan air bersih.

Pada dasarnya, bawang merah memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi dan dapat memelihara rambut Anda dengan baik. Selain itu, bawang merah juga sangat kaya betakaroten. Selain menggunakannya sebagai masker, Anda juga bisa langsung mengaplikasikan bawang merah ini langsung ke kulit kepala dan rambut Anda. Cara ini bisa dilakukan hanya saat rambut Anda pendek. Caranya tinggal membelah bawang merah dan menggosokkannya ke kulit kepala.

Cara Perawatan Rambut dengan Bawang Merah

Rambut yang sehat dan terawat sangatlah diimpikan oleh semua orang. Perawatan alami dan perawatan ke salon pun sering mereka lakukan agar mendapatkan rambut yang indah sesuai keinginan. Jika memang perawatan alami bisa dilakukan, kenapa harus memilih yang mahal? Coba lakukan cara di atas di rumah.

Cara Perawatan Rambut dengan Bawang Merah

Masalah rambut yang beragam bisa diatasi dengan bawang merah ini. Tentu dengan takaran dan komposisi yang pas. Jangan asal membuat masker. Lebih baik ketahui dulu kondisi rambut Anda terlebih dahulu agar Anda tahu apa yang bisa Anda lakukan dalam merawat rambut Anda. Semoga artkel mengeni cara perawatan rambut dengan bawang merah ini bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih telah menyimak.

0 Response to "Cara Perawatan Rambut dengan Bawang Merah"

Posting Komentar