Cara Perawatan Rambut dengan Cuka Sari Apel

Cara Perawatan Rambut dengan Cuka Sari Apel - Ada banyak sekali bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan rambut Anda. Salah satunya adalah cuka sari apel. Cuka sari apel merupakan hasil fermentasi dari sari buah apel.

Cara Perawatan Rambut dengan Cuka Sari Apel


Cuka sari apel ini pun memiliki banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya. Nutrisi ini diantaranya adalah asam asetat, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, kalsium, natrium, fosfor, kalium, klorida, magnesium, tembaga, dan pektin. Banyaknya nutrisi ini membuat cuka sari apel sangat berkhasiat dalam memenuhi kesehatan tubuh Anda dan perawatan rambut.

Cara Perawatan Rambut dengan Cuka Sari Apel

Berikut ini beberapa cara alami perawatan rambut dengan cuka sari apel yang perlu Anda ketahui saat ini:

1.    Perawatan agar rambut berkilau

Memiliki rambut berkilau adalah dambaan setiap wanita. Berbagai cara pun dilakukan agar rambut menjadi berkilau. Nah, agar lebih alami gunakanlah cuka sari apel. Gunakanlah cuka sari apel setelah keramas. Kemudian cucilah rambut dengan cuka apel. Campur setengah sendok makan cuka sari apel dan 1 gelas air. Setelah itu bilas dengan airbersih.

Cara Perawatan Rambut dengan Cuka Sari Apel

2.    Perawatan rambut agar lebih halus

Cuka apel mengandung senyawa asam alpha-Hydroxy yang dapat membantu dalam meningkatkan kualitas rambut. Dengan mencuci rambut menggunakan cuka apel, maka akan membantu dalam menutup kutikula serta membuat rambut Anda lebih halus.

3.    Merangsang pertumbuhan rambut

Nutrisi yang terkandung di dalam cuka apel merangsang folikel rambut sehingga rambut menjadi cepat tumbuh. Caranya adalah mencuci rambut terlebih dahulu dengan cuka apel sebelum kamu menggunakan shampo. Lakukan cara ini selama 2 hingga 3 kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal

Cara Perawatan Rambut dengan Cuka Sari Apel

4.    Mengatasi ketombe

Bakteri dan jamur yang ada pada kulit kepala dapat memicu adanya ketombe, infeksi kulit, gatal-gatal. Cuka sari apel mampu membuat kulit kepala terhindar dari jamur dan bakteri.

5.    Mengatasi rambut rontok

Rambut rontok bisa diatasi dengan menggunakan cuka sari apel secara alami dan teratur. Penggunaannya pun sederhana. Cukup mencuci rambut menggunakan cuka sari apel saja.
Selain menggunakan cuka sari apel sebagai bahan untuk mencuci rambut, Anda juga bisa meminumnya setiap hari. Karena memang cuka sari apel ini bisa diminum siapa saja. Minumlah satu hingga dua sendok makan setiap harinya. Campur dengan segelas air putih dan juga madu agar rasanya tidak terlalu asam.

Cara Perawatan Rambut dengan Cuka Sari Apel

Anda juga bisa membuat masker rambut dengan campuran cuka sari apel dan berbagai bahan alami lainnya. seperti:

•    Bahan-bahan

Bahan 1 : Cuka sari apel, rosemary essential oil air, lavender esential oil,
Bahan 2 : Cuka sari apel, alpukat, yogurt, pisang,  minyak kelapa
Bahan 3 : Cuka sari apel, telur, castor oil (minyak jarak), gliserin

Cara Perawatan Rambut dengan Cuka Sari Apel

•    Cara Pembuatan:

1.    Pilih perpaduan bahan mana yang ingin Anda buat
2.    Campur semua bahan hingga rata.
3.    Oleskan pada kulit kepala dan rambut sambil dipijat
4.    Biarkan hingga 30 menit.
5.    Kemudian bilas menggunakan air bersih.
6.    Lakukan cara ini minimal dua kali dalam seminggu agar rambutmu terlihat berkilau dan sehat.

Cara Perawatan Rambut dengan Cuka Sari Apel

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan dalam melakukan perawatan rambut. Semua tergantung dengan kondisi rambut Anda. Jangan asal pilih produk produk perawatan rambut. Gunakan cuka sari apel yang alami untuk perawatan rambut Anda. Semoga artikel sederhana mengenai cara perawatan rambut dengan cuka sari apel ini bermanfaat untuk Anda dan terima kasih telah menyimaknya.

0 Response to "Cara Perawatan Rambut dengan Cuka Sari Apel"

Posting Komentar