Cara Perawatan Rambut dengan Jus Daun Seledri

Cara Perawatan Rambut dengan Jus Daun Seledri - Seledri, salah satu tumbuhan hijau yang beraroma khas dan sering dijadikan bahan masakan oleh ibu-ibu di seluruh dunia. Tumbuhan mungil berwarna hijau ini ternyata sangat berkhasiat bagi perawatan rambut Anda. Tak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh Anda, seledri juga dapat dijadikan sousi untuk mengatasi masalah rambut yang sedang Anda alami. Ada banyak nutrisi yang terkandung dalam batang seledri.

Cara Perawatan Rambut dengan Jus Daun Seledri


Diantaranya adalah  protein , vitamin, mineral, antioksidan, dan poliasetilena yang bermanfaat untuk menangkal bakteri dan jamur pada rambut. Nah, bakteri dan jamur inilah yang menyebabkan rambut Anda berketombe hingga mudah rontok.

Cara Perawatan Rambut dengan Jus Daun Seledri 

Untuk bisa menggunakan seledri sebagai bahan utama perawatan rambut Anda, Anda bisa membuatnya sebagai jus dan kemudian melakukan creambath atau pemijatan kepala menggunakan jus tersebut.

Berikut ini beberapa perawatan rambut yang bisa Anda lakukan dengan jus daun seledri:

1.    Perawatan rambut rontok

Kandungan oliasetilena dipercaya dapat menguranngi kerontokan pada rambut Anda. zat ini merupakan zat penangkal bakteri dan jamur yang bisa membuat akar rambut rapuh dan mudah rontok.

Cara Perawatan Rambut dengan Jus Daun Seledri

2.    Perawatan dalam meluruskan rambut


Jika rambut Anda bergelombang atau keriting, penggunaan jus daun seledri bisa Anda coba untuk meluruskan rambut secara alami. Lakukan perawatan secara rutin agar hasilnya maksimal. Dan cobalah untuk mengurai rambut serta tidak mengikatnya dalam waktu yang lama.

3.    Perawatan rambut rusak

Rambut yan rusak bisa disebabkan banyak hal. Baik itu kurangnya perawatan, akibat produk perawatan rambut yang tidak cocok, karena paparan sinar matahari, serta yang lainnya. Nah, jus daun seledri bisa memulihkan kesehatan rambut Anda secara alami.

Cara Perawatan Rambut dengan Jus Daun Seledri

4.    Perawatan rambut kering

Rambut yang kering dan lepek bisa diatasi dengan pengguanaan jus daun seledri sebagai masker rambut secara rutin.

5.    Perawatan rambut akibat alat penata rambut

Berbagai alat penata rambut, seperti hair dryer, blow rambut, catok rambut, dan alat-alat lainnya tentu akan membuat rambut Anda tidak sehat lagi jika hal ini dilakukan secara terus menrus setiap harinya. Untuk itu, gunakanlah jus daun seledri untuk masker rambut.

Cara Perawatan Rambut dengan Jus Daun Seledri

6.    Perawatan untuk rambut hitam berkilau

Rambut hitam dan berkilau bisa Anda dapatkan dengan menggunakan masker jus daun seledri secara rutin setiap seminggu sekali. Tak hanya hitam, rambut Anda pun akan semakin lembut dan berkilau.

7.    Perawatan rambut berketombe

Adanya ketombe memang disebabkan oleh adanya kotoran-kotoran yang ada pada rambut. Kotoran ini pun bisa karena bakteri dan jamur. Nah, kandungan nutrisi yang ada pada seledri dapat mencegah munculnya jamur dan bakteri sehingga rambut Anda tidak berketombe lagi.

Cara Perawatan Rambut dengan Jus Daun Seledri

Ketujuh perawatan di atas memang tak bisa dihindari. Namun hal ini bisa dicegah dengan menggunakan jus daun seledri sebagai masker rambut setiap harinya. Anda pun bisa membuat ramuan ini sendiri di rumah tanpa harus pergi ke salon. Caranya pun cukup mudah.

Yaitu sebagai berikut ini:

1.    Pilihlah daun seledri yang masih segar dan berwarna hijau
2.    Cuci bersih
3.    Tambahkan air seckupnya
4.    Blender seperti membuat jus
5.    Tuangkan jus tersebut ke dalam wadah
6.    Anda bisa langsung menggunakan jus tersebut atau menyaringnya terlebih dahulu
7.    Jika telah di saring, air dari jus daun seledri bisa Anda simpan ke dalam botol
8.    Setelah itu, Anda bisa langsung mengoleskan jus daun seledri ini ke seluruh bagian rambut dengan memijatnya secara perlahan
9.    Setelah merata, diamkan hingga beberapa menit, kemudian cuci dengan air bersih.

Cara Perawatan Rambut dengan Jus Daun Seledri

Demikianlah artikel mengenai cara perawatan rambut dengan jus daun seledri. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "Cara Perawatan Rambut dengan Jus Daun Seledri"

Posting Komentar