Cara Perawatan Rambut Panjang Lebat

Cara Perawatan Rambut Panjang Lebat - Rambut yang panjang dan lebat sangatlah diidamkan semua wanita di dunia ini. Kondisi rambut seperti ini dapat membuat penampilan semakin menarik dan percaya diri saat bertemu banyak orang. Sayangnya sebagian wanita harus berusaha untuk mendapatkan rambut yang panjang dan lebat ini. Tak heran jika berbagai perawatan pun mereka lakukan untuk mendapatkan rambut yang mereka inginkan.

Cara Perawatan Rambut Panjang Lebat


Agar Anda bisa mendapatkan rambut yang panjang dan lebat, berikut ini cara yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah:

Cara Perawatan Rambut Panjang Lebat

1.    Pilih produk perawatan rambut yang tepat

Ada banyak produk perawatan rambut yang menjanjikan rambut Anda untuk cepat panjang. Baik itu shampo, kondisioner, maupun vitamin rambut lainnya. Produk-produk ini memang dapat membantu mempercepat panjangnya rambut Anda. untuk itu, pilihlah produk yang tepat yang memang sesuai dengan kondisi rambut Anda. Gunakan kondisioner dan vitamin rambut yang dapat membantu mempercepat panjang rambut Anda.

2.    Keramas secara rutin

Keramas sangatlah penting untuk menumbuhkan rambut agar cepat panjang. Anda bisa merutinkan keramas setiap dua hari sekali agar rambut tetap terjaga kebersihan dan kelembabannya. Ingat, keramas setiap hari malah akan membuat rambut kehilangan kelembabannya. Karena pemakaian shampo setiap hari membuat kulit kepala kehilangan kelembabannya dan dapat merusak kutikula rambut.

Cara Perawatan Rambut Panjang Lebat

3.    Gunakan bahan alami 

Minyak kelapa, minyak zaitun, minyak almond, minyak kemiri, madu, telur, lidah buaya, cuka dan teh hijau dipercaya mampu membuat rambut Anda cepat panjang.  Tak hanya itu, bahan-bahan alami ini memiliki khasiat yang beragam untuk perawatan rambut Anda. Anda bisa menggunakan salah satu atau campuran beberapa bahan untuk membuat rambut panjang lebih cepat.

Gunakan bahan tersebut sebagai masker setidaknya seminggu sekali. Cara membuatnya pun cukup mudah, Anda tinggal menggunakan bahan tersebut dan langsung mengoleskannya ke seluruh bagian kulit kepala dan rambut secara merata. Tunggu hingga beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

4.    Hindari pemakaian hair dryer secara berlebihan

Penggunaan hair dryer ataupun alat-alat perawatan rambut lainnya bisa jadi malah menghambat pertumbuhan rambut Anda. Akibatnya, rambut Anda akan lama panjangnya. Sebaiknya hindari penggunaannya secara sering dan terus-menerus. Karena bisa jadi rambut Anda akan kering dan tipis.

Cara Perawatan Rambut Panjang Lebat

5.    Potong rambut secara rutin

Memotong rambut secara rutin minimal 2 hingga 3 bulan sekali akan membuat rambut lebih panjang dengan cepat. Hal ini bisa membuat rambut Anda yang mati dan bercabang di ujung rambut akan terbuang dan tergantikan dengan yang lebih baru dan cepat panjangnya.

6.    Konsumsi makanan yang sehat

Makanan yang sehat sangatlah dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut Anda agar cepat panjang. Pilihlah buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin C, vitamin B, kalsium, dan beberapa nutrisi lainnya.

Cara Perawatan Rambut Panjang Lebat

7.    Lakukan creambath 

Jika memang ingin cepat panjang, Anda juga bisa melakukan creambath di salon secara rutin. Dengan melakukan hal ini, kulit kepala Anda akan lebih nyaman karena dipijat. Akar-akar rambut pun bisa lebih kuat dan tumbuh lebih cepat. Rambut yang panjang pun bisa segera Anda dapatkan.
Nah, itulah tadi beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat rambut panjang lebat.

Cara Perawatan Rambut Panjang Lebat

Rambut panjang, lebat, dan indah pun akan Anda dapatkan dengan perawatan rutin setiap harinya. Semoga artikel mengenai cara perwatan rambut panjang lebat ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih telah menyimak artikel ini.

0 Response to "Cara Perawatan Rambut Panjang Lebat"

Posting Komentar