Cara Perawatan Rambut Curly

Cara Perawatan Rambut Curly - Siapa sih yang tak ingin memiliki rambut yang hitam, lurus dan sehat, Anda juga kan? Tapi, jika memang rambut Anda bergelombang, ya syukuri saja. Karena itu unik dan menarik. Terkadang, rambut bergelombang ini juga membuat semua wanita ingin memilikinya. Rambut ini pun biasa disebut dengan rambut curly.

Cara Perawatan Rambut Curly


Rambut curly bisa dibilang perpaduan antara rambut lurus dan keriting. Rambut ini sebenarnya lurus, namun agak keiting sedikit dibagian ujung atau bergelombang. Tentu keunikan rambut ini membuat sebagian wanita memilih merawatnya dengan baik agar rambut bisa tumbuh indah dan sehat. Nah, jika rambut Anda tergolong rambut curly, tak ada salahnya Anda menyimak beberapa cara perawatan rambut curly di bawah ini:

Cara Perawatan Rambut Curly

1.    Jangan lupa mencucinya

Tak hanya rambut lurus, rambut curly pun juga membutuhkan perhatian khusus. Terlebih lagi masalah kebersihannya. Untuk itu, mulailah rutin mencuci rambut setiap dua hari sekali. Jangan malas ya. Apalagi  sampai tak keramas. Waahh bisa kotor dan berketombe rambu curly Anda nantinya.

2.    Gunakan shampo yang tepat

Pemilihan produk perawatan rambut seperti shampo, kondisioner, dan lainnya harus diperhatikan. Gak boleh asal pilih. Bisa-bisa rambut curly Anda menjadi rusak seketika. Untuk itu, pilihlah shampo yang sesuai dengan kondisi rambut Anda. Gunakan kondisioner setelahnya. Penggunaannya akan membuat rambut Anda lebih lembut dan indah.

Cara Perawatan Rambut Curly

3.    Penggunakan sisir yang tepat

Ingat ya, sisir yang bergigi rapat sangat tidak baik bagi rambut curly. Sisir ini bisa memicu kerontokan rambut. Karena memang akan kesulitan saat menyisir. Untuk itu, gunakanlah sisir yang bergigi jarang agar rambut curly yang Anda miliki bisa rapi dan tak rontok lagi. Nah, jika tak begitu kusut, lakukan penyisiran sederhana dengan merenggangkan jari tangan saja.

4.    Hindari panas matahari secara langsung

Tentu pengaruh sinar matahari secara langsung tak baik bagi rambut Anda. Hal ini akan membuat rambut curly semakin kusut dan kering. Cobalah untuk memakai penutup kepala seperti jilbab, topi atau apapun saat berada di luar rumah.

Cara Perawatan Rambut Curly

5.    Jangan selalu mengikatlah rambut Anda

Usahakan jangan terlalu sering mengikat rambut Anda, apalagi dalam keadaan masih basah setelah keramas. Hal ini sungguh tidak baik. Dengan sering mengikatnya, rambut Anda akan semakin curly. Sesekali memang boleh tapi lebih baik terurai alami dengan indah.

6.    Gunakan serum dan vitamin rambut

Anda bisa menggunakan serum dan vitamin rambut untuk menjaga kelembaban dan kelembutan rambut curly Anda. Pilihlah produk yang sesuai dengan kondisi rambut curly Anda. Perhatikan pula bahannya, hindari pemakaian zat kimia berbahaya. Lebih bak gunakan bahan-bahan alami saja.

Cara Perawatan Rambut Curly

7.    Pijat dan creambath

Anda bisa memijat kulit kepala Anda atau creambath seminggu sekali. Hal ini bertujuan agar Anda lebih fresh karena beban rambut curly yang Anda miliki. Cara ini pun juga bisa Anda lakukan dengan creambath dan perawatan khusus rambut curly di salon langganan Anda.

8.    Rajin melakukan trim

Trim merupakan teknik memotong ujung rambut sedikit. Cara ini bisa Anda lakukan setiap dua atau tiga bulan sekali. Hal ini dimaksudkan untuk memotong rambut yang rusak atau bercabang.

Cara Perawatan Rambut Curly

Nah, itulah tadi kedelapan cara perawatan rambut curly yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Rawat dan percantiklah rambut curly yang Anda miliki. Karena tak semua wanita memiliki rambut seperti ini. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

0 Response to "Cara Perawatan Rambut Curly"

Posting Komentar