Penyebab Rambut Susah Panjang

Penyebab Rambut Susah Panjang - Memiliki rambut yang panjang, hitam, dan berkilau adalah dambaan semua wanita di dunia ini. Rambut yang panjang dan lurus akan menambah kecantikan dan keanggunan seorang wanita. Namun impian tersebut tak bisa dimiliki oleh semua wanita. Karena ada beberapa wanita yang mengeluhkan bahwa rambutnya susah panjang dan sedari dulu hanya sepundak saja.

Penyebab Rambut Susah Panjang

Mendengar keluhan banyak wanita ini, tentu hal ini termasuk masalah serius. Perlu diketahui dulu penyebab rambut susah pajang agar dapat segera dicarikan solusinya. Nah, jika Anda ingin mengetahuinya, berikut ini beberapa penyebab rambut susah panjang:

1. Jarang keramas

Jarang keramas akan membuat rambut menjadi kotor dan sulit untuk tumbuh. Keadaan ini memungkinkan kalau rambut susah panjang. Bukan tak mungkin jika Anda jarang keramas lalu nutrisi yang ada pada rambut pun ikut berkurang. Padahal nutrisi ini mampu menumbuhkan rambut Anda sehingga menjadi panjang.

Penyebab Rambut Susah Panjang

2. Mengikat rambut terlalu kencang

Mengikat rambut terlalu kencang akan membuat rambut sulit bernapas dan mudah rontok. Selain itu, rambut juga sulit untuk tumbuh panjang. Kebiasaan sepele ini mungkin sering Anda lakukan setiap harinya. Jika iya, coba longgarkan ikatan rambut Anda saat ini juga.

Penyebab Rambut Susah Panjang

3. Salah menggunakan shampo

Pemilihan shampo yang salah juga membuat rambut susah panjang. Coba teliti terlebih dahulu jenis rambut Anda. Apa masalahnya. Dan shampo jenis apa yang cocok untuknya. Sebisa mungkin pilih shampo yang tak banyak mengandung zat kimia. Karena hal ini akan mematian hormon petumbuhan rambut dan pada akhirnya rambut Anda susah panjang.

4. Mengabaikan kondisioner

Kondisioner, serum rambut, serta vitamin rambut akan membantu Anda untuk memiliki rambut panjang. Jika Anda mengabaikan ketiga produk perawatan rambut tersebut, maka bisa jadi inilah penyebab rambut susah panjang. Setidaknya gunakan kondisioner saja setelah habis keramas. Untuk serum rambut dan vitaminnya bisa digunakan dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Penyebab Rambut Susah Panjang

5. Kekurangan protein

Proten merupakan nutrisi terpenting bagi pertumbuhan. Baik itu pertumbuhan pada tubuh Anda maupun rambut Anda. Jika Anda kekurangan protein maka rambut susah panjang. Selain itu, rambut juga akan terlihat kusam, berminyak, dan rusak.

6. Akibat bahan kimia pada produk perawatan rambut

Pengunaan alat-alat penata rambut dan juga produk perawatan rambut pada proses pewarnaan rambut, smoothing, rebonding, dan juga yang lainnya dapat menghambat pertumbuhan rambut Ansa. Alhasil, rambut Anda susah panjang. Alat-alat penata rambut bersifat panas dan bisa membakar rambut Anda. Sedangkan produk tesebut, mengandung zat kimia yang menghambat pertumbuhan rambut.

Penyebab Rambut Susah Panjang

7. Sering memotong rambut

Rambut Anda secara alami akan bertambah panjang antara 1 hingga 2 cm setiap bulannya. Hal ini terjadi pada rambut normal. Sedangkatn pada rambut yang bermasalah, sebaiknya jangan terlalu sering memotong rambut. Karena bisa membuat rambut susah panjang. Potong saja ujung rambut yang bermasalah tersebut agar lebih rapi dan sehat.

8. Kurang minum air putih

Air minum akan membantu melembabkan dan membuat proses pertumbuhan menjadi cepat. Jika Anda kurang mengonsumsi air putih maka proses pertumbuhan rambut panjang akan sulit berlangsung dengan cepat. Hal ini karena akar rambut kehilangan kelembabannya.

Penyebab Rambut Susah Panjang

Semoga artikel mengenai penyebab rambut susah panjang ini bermanfaat untuk Anda. Segera cari tahu penyebab rambut Anda sulit untuk panjang. Atasi dengan bahan-bahan yang alami. Hindari pemakaian zat kimia secara berlebihan. Terima kasih.

0 Response to "Penyebab Rambut Susah Panjang"

Posting Komentar