Solusi Masalah Rambut Berhijab

Solusi Masalah Rambut Berhijab - Menggunakan hijab bukan suatu alasan untuk mengabaikan perawatan rambut. Memang, saat berhijab rambut Anda tak terlhat, namun Anda juga wajib menjaga dan merawatnya. Jangan sampai rambut Anda bermasalah dan Anda abaikan begitu saja. Terlebih lagi, masalah rambut berhijab berbeda dengan masalah rambut pada umumnya.

Solusi Masalah Rambut Berhijab


Masalah rambut berhijab biasanya seputar rambut rontok, rambut lepek, dan rambut berminyak. Masalah ini pun juga harus Anda selesaikan agar aktivitas Anda bisa berjalan lancar dan tak terhalang oleh keadaan rambut Anda. Untuk itu, tak ada salahnya Anda menyimak beberapa ulasan mengenai solusi masalah rambut berhijab berikut ini:


1. Kenali penyebabnya

Seperti yang dijelaskan di atas, ada beberapa hal yang menyebabkan rambut berhijab bermasalah. Seperti kondisi rambut yang lepek, berketombe, beminyak, mudah rontok, dan sebagainya. Bisa juga hal ini disebabkan oleh hijab yang kurang nyaman bagi Anda. Anda perlu mengamati masalah tersebut agar mudah mencari solusinya.

Solusi Masalah Rambut Berhijab

2. Mencuci rambu secara teratur

Tak hanya wanita biasa, wanita berhijab pun perlu rutin mencuci rambutnya. Apalagi wanita berhijab selalu menutup rambutnya dengan hijab. Hal ini dapat menyebabkan rambut berkeringat karena rambut tidak bisa bernafas dengan leluasa. Ada baiknya biasakan diri untuk melakukan keramas dua hari sekali agar rambut tetap sehat terawat walau dengan hijab.


3. Menggunakan produk shampo khusus rambut berhijab

Saat ini, ada beberapa shampo yang memang dikhususkan untuk wanita berhijab. Shampo ini didisain khusus untuk memenuhi kebutuhan dan perawatan rambut berhijab. Karena memang rambu berhijab membutuhkan perawatan yang lebih dibandingkan rambut tanpa hjab.

Solusi Masalah Rambut Berhijab

4. Tidak mengikat rambut terlalu kencang

Mengikat rambut terlalu kencang akan membuat rambut menjadi rapuh dan mudah rontok. Perhatikan ikatan rambut Anda. Usahakan agak longgar agar rambut bisa bernapas saat menggunakan hijab. Plihlah tali rambut yang nyaman dan tidak membuat Anda pusing.

5. Mengeringkan rambut sebelum berhijab

Rambut lepek dan bau biasanya terjadi karena Anda menggunakan hijab saat rambut dalam keadaan basah. Rambut yang basah akan lama keringnya jika langsung dipakaikan hijab. Ada baiknya, keringkan rambut terlebih dahulu menggunakan handuk. Lalu gunakanlah hijab sesuai kebutuhan.

Solusi Masalah Rambut Berhijab

6. Makan makana bergizi

Buah dan sayur merupakan sumber vitamin dan nutrisi yang tinggi. Beberapa buah dan sayur seperti apel, salah, mangga, jeruk, brokoli, bayam, wortel dan yang lainnya sangat membantu Anda menjaga kesehatan rambut berhijab. Usahakan hindari makanan berlemak dan junk food agar rambut Anda tidak berminyak.

7. Perbanyak minum air putih

Mengonsumsi setidaknya 8 eglas atau 2 liter air putih setiap harinya akan membantu Anda menjaga kelembaban kulit kepala. Hal ini sangat diperlukan bagi Anda yang memakai hijab. Rambut yang setiap harinya berhijab juga perlu perawatan dan diperhatikan kelembabannya.

Solusi Masalah Rambut Berhijab

8. Menggunakan hijab yang nyaman dan menyerap keringat

Tentu penggunaan hijab dengan bahan yang mudah menyerap keringat, nyaman, dan berkualitas sangat membantu Anda dalam menjaga rambut Anda. Hijab yang nyaman akan membuat aktivitas Anda tidak terganggu. Rambut pun akan mudah di atur dan dapat bernafas.

Solusi Masalah Rambut Berhijab

Seperti itulah solusi masalah rambut berhijab. Bagaimana, sudah siap mengatasi masalah Anda? Jangan lupa, kenali kondisi rambut Anda terlebih dahulu. Luangkan waktu untuk melakukan perawatan di salon agar hasilnya lebih sempuna. Semoga artikel mengenai solusi masalah rambut berhijab ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.

0 Response to "Solusi Masalah Rambut Berhijab"

Posting Komentar