Solusi Masalah Rambut Cepat Rontok

Solusi Masalah Rambut Cepat Rontok - Masalah rambut cepat rontok banyak dikeluhkan oleh banyak wanita di Indonesia. Masalah ini sepertinya menjadi masalah yang umum terjadi pada wanita. Rambut yang cepat rontok bisa terjadi karena rambut mudah rapuh dan patah. Selain itu, kotoran yang ada pada rambut membuat rambut menjadi kotor dan tidak bisa menyerap nutrisi yang dibutuhkannya. Akhirnya, rambut melemah dan rontok.

Solusi untuk masalah rambut cepat rontok ini sebenarnya banyak sekali. Berikut ini kami sajikan beberapa solusi masalah rambut cepat rontok:

Solusi Masalah Rambut Cepat Rontok


Solusi Masalah Rambut Cepat Rontok

1. Temukan penyebab rambut Anda cepat rontok

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan rambut Anda menjadi rontok. Diantaranya adalah karena salah shampo, pewarna rambut, catok rambut, stress, dan juga paparan sinar matahari secara langsung. Atau bahkan bisa jadi karena adanya penyakit yang menyerang tubuh Anda.

2. Gunakan sisir yang bergigi jarang

Penggunaan sisir juga dapat mempengaruhi kerontokan pada rambut. Sisir yang bergigi jarang atau renggang lebih direkomendasikan untuk menyisir rambut Anda yang cepat rontok. Hal ini karena sisir tersebut lebih renggang dan tidak membuat rambut Anda mudah patah.

Solusi Masalah Rambut Cepat Rontok

3. Hindari menyisir saat rambut masih basah

Rambut yang basah setelah keramas sangatlah rentan terhadap kerontokan. Rambut tersebut bisa jadi lemah dan mudah rontok saat Anda menyisirnya dalam keadaan basah. Lebih baik, sisirlah rambut Anda sebelum Anda mencucinya.

4. Bersihkan rambut secara teratur

Mencuci rambut atau keramas sangatlah penting bagi kebersihan rambut Anda. Setidaknya keramaslah dalam waktu dua hari sekali secara teratur agar rambut Anda kuat dan tidak mudah rontok. Jika perlu gunakan pula kondisioner dan vitamin rambut khusus masalah rambut cepat rontok.

Solusi Masalah Rambut Cepat Rontok

5. Gunakan shampo yang tepat

Salah menggunakan produk shampo malah akan menjadikan rambut Anda mudah rontok. Untuk itu, pilihlah produk shampo yang memang sesuai dengan kondisi rambut Anda. Pilih shampo yang menguatkan akar rambut sehingga rambut Anda tidak mudah rapuh dan patah lagi.

6. Rawatlah dengan bahan-bahan alami

Beberapa bahan-bahan alami seprti lidah buaya, madu, minyak kelapa, minyak zaiun, susu, dan juga minyak kemiri dipercaya mampu menguatkan rambut dan mencegahnya dari kerontokan yang berlebihan. Bahan-bahan ini pun sangat mudah ditemui di sekitar kita. Tak ada salahnya Anda menggunakannya untuk perawatan di rumah. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan bahan tersebut ke kepala dan membilasnya setelah beberapa menit kemudian.

Solusi Masalah Rambut Cepat Rontok

7. Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Buah dan sayur memang sangatlah penting bagi kesehatan. Tak hanya untuk tubuh dan kulit saja, buah dan sayur pun juga bermanfaat untuk kulit kepala serta rambut Anda. Beberapa nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, Omega 3, serta nutrisi lainnya mampu membuat Anda terhindar dari masalah rambut rontok dalam waktu yang tak lama.

8. Hindari stress

Pikian yang stress akan membuat rambut Anda cepat rontok. Hal ini terjadi karena otak Anda terlalu banyak berpikir dan nutrisi yang seharusnya untuk rambut terserap karena pikiran Anda yang trlalu stress. Untuk itu tenangkanlah pikiran Anda dan sebisa mungkin hindari stress mulai saat ini juga.

Solusi Masalah Rambut Cepat Rontok

Semoga solusi masalah rambut cepat rontok di atas bermanfaat untuk Anda yang sedang mengalami masalah ini. Ingat, rambut juga tumbuh dan hidup. Jadi perlu perawatan dan nutrisi yang sehat agr tidak mudah patah dan cepat rontok. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "Solusi Masalah Rambut Cepat Rontok"

Posting Komentar