Solusi Masalah Rambut Rontok dari Akar

Solusi Masalah Rambut Rontok dari Akar - Rambut rontok dari akan bisa menjadi masalah besar jika tidak segera ditangani dengan baik. Masalah ini bisa membuat rambut Anda botak karena rontok. Anda harus segera mengatasi masalah ini agar rambut bisa tumbuh lagi.

Adanya suatu penyakit, salah menggunakan shampo, kurang nutrisi, dan stress bisa menjadi penyebab utama masalah rambut rontok dari akar ini. Untuk itu, segera temukan solusinya saat ini juga.

Solusi Masalah Rambut Rontok dari Akar


Berikut ini beberapa solusi dalam mengatasi masalah rambut rontok dari akar yang bisa Anda lakukan di rumah:

Solusi Masalah Rambut Rontok dari Akar

1. Temukan penyebabnya

Ada banyak hal yang dapat membuat rambut rontok dari akar. Misalnya, karena salah menggunakan shampo, penggunaan zat kimia pada pewarna rambut, catok rambut, stress, dan juga paparan sinar matahari secara langsung. Atau bahkan bisa jadi karena adanya penyakit yang menyerang tubuh Anda.

2. Gunakan shampo yang tepat

Pilihlah produk shampo yang dapat menguatkan akar rambut sehingga rambut Anda tidak mudah rapuh dan akar rambut menjadi kuat. Dengan begitu tidak akan rontok dari akar lagi.

Solusi Masalah Rambut Rontok dari Akar

3. Bersihkan rambut secara teratur

Bersihkan rambut Anda setidaknya dua hari sekali secara rutin. Rambut yang kotor membuat akar rambut melemah dan mudah rontok. Gunakan juga kondisioner, serum, dan vitamin rambut yang khusus mengatasi masalah rambut rontok dari akar.

4. Hindari menyisir saat rambut masih basah

Rambut yang basah rentan sekali rontok. Untuk itu hindarilah menyisir rambut saat rambut Anda masih basah. Sisirlah sebelum keramas atau setelah rambut benar-benar kering.

Solusi Masalah Rambut Rontok dari Akar

5. Gunakan sisir yang bergigi jarang
Gunakan sisir yang bergigi jarang agar rambut tidak mudah rontok dari akar. Hal ini juga dikarena sisir yang lebih renggang tidak membuat rambut Anda mudah patah dan lebi mudah tertata.

6. Rawatlah dengan bahan-bahan alami

Beberapa bahan-bahan alami seprti lidah buaya, madu, minyak kelapa, minyak zaitun, susu, dan juga minyak kemiri dipercaya mampu menguatkan rambut dan mencegahnya dari kerontokan yang berlebihan.

Solusi Masalah Rambut Rontok dari Akar

Tak ada salahnya Anda menggunakannya untuk perawatan di rumah. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan bahan tersebut ke kepala dan membilasnya setelah beberapa menit kemudian.

7. Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Buah dan sayur memang sangatlah penting bagi kesehatan. Tak hanya untuk tubuh dan kulit saja, buah dan sayur pun juga bermanfaat untuk kulit kepala serta rambut Anda. Beberapa nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, Omega 3, serta nutrisi lainnya mampu membuat Anda terhindar dari masalah rambut rontok dari akar dalam waktu yang tak lama.

8. Hindari stress

Pikian yang stress akan membuat rambut Anda cepat rontok dari akar. Hal ini terjadi karena otak Anda terlalu banyak berpikir dan nutrisi yang seharusnya untuk rambut terserap karena pikiran Anda yang terlalu stress. Untuk itu tenangkanlah pikiran Anda dan sebisa mungkin hindari stress mulai saat ini juga.

Solusi Masalah Rambut Rontok dari Akar

9. Perbanyak minum air putih

Akar rambut juga membutuhkan asupan air yang banyak. Mengonsumsi banyak air putih bisa menjadi solusinya. Kurang minum, akan membuat akar melemah dan kelembaban kulit menjadi berkurang. Untuk itu, mulailah untuk memperhatikan asupan minuman Anda. Hindari minuman bersoda dan konsumsilah air putih setidaknya 2 liter setiap harinya.

Solusi Masalah Rambut Rontok dari Akar

Itulah tadi sembilan solusi masalah rambut rontok dari akar yang bisa Anda lakukan sekarang juga. Semoga artikel sederhana ini bermanfaat. Terima kasih.

0 Response to "Solusi Masalah Rambut Rontok dari Akar"

Posting Komentar