Solusi Masalah Rambut Ketombe Kuning

Solusi Masalah Rambut Ketombe Kuning - Rambut yang indah, bersih, dan sehat bukan hanya bagian dari keinginan belaka. Hal ini pun bisa Anda dapatkan dengan rutin membersihkan dan merawatnya. Berbagai masalah rambut pun terkadang datang tanpa diundang. Baik itu dalam skala yang wajar maupun yang sudah parah. Seperti halnya masalah rambut ketombe kuning.

Jika biasanya ketombe berwarna putih dan sedikit atau berupa kotoran bagaikan debu, nah ketombe kuning ini berbeda. Ketombe ini berwarna putih kekuningan dengan betuk yang lebih besar dan biasanya menempel di kulit kepala.

Solusi Masalah Rambut Ketombe Kuning


Seperti ketombe pada umumnya, ketombe ini juga sangat kotor dan tidak enak dipandang. Untuk itu, jika Anda sedang mengalami hal ini, segera atasi saat ini juga. Berikut ini beberapa solusi yang bisa Anda terapkan sendiri di rumah:

Solusi Masalah Rambut Ketombe Kuning

1. Kenali penyebabnya terlebih dahulu

Ada banyak hal yang membuat kulit kepala Anda berketombe. Baik itu masalah dari dalam maupun dari luar. Seperti, adanya gangguan atau penyakit tertentu yang membuat kulit kepala bersisik dan berketombe, makanan yang kurang bergizi, salah menggunakan shampo, serta penyebab lainnya.

2. Pilihlah jenis shampo anti ketombe

Produk shampo anti ketombe sangat cocok bagi Anda. Shampo ini diramu khusus untuk mengatasi masalah rambut ketombe kuning. Solusi ini bisa Anda terapkan saat ini juga.

Solusi Masalah Rambut Ketombe Kuning

3. Rutin mencuci rambut

Ketombe kuning biasa terjadi karena kulit kepala dan rambut yang kotor. Kotoran-kotoran ini menumpuk di kulit kepala dan menjadi ketombe kuning. Rutin mencuci rambut dua hari sekali bisa jadi solusi untuk masalah ini.

4. Gunakan bahan-bahan alami

Banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah rambut ketombe kuning ini. Seperti minyak kelapa, minyak zaitun, garam, jeruk nipis, teh hijau, dan yang lainnya. Anda bisa menggunakan bahan-bahan tersebut untuk dijadikan masker rambut. Lakukan perawatan ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Solusi Masalah Rambut Ketombe Kuning

5. Konsumsilah makanan bergizi

Makanan yang Anda konsumsi setiap harinya juga berdampak pada kondisi rambut Anda. Makanan yang sehat akan membuat tubuh menjadi sehat. Mulailah mengatur pola makan Anda dan hindari gorengan agar kulit kepala tidak berminyak. Karena ketombe kuning bisa juga terjadi karena kulit kepala yang berminyak.

6. Perbanyak air putih

Kurang minum air putih membuat kulit kepala menjadi kering. Akibatnya, ketombe kuning pun tak dapat dihindari lagi. Nah, tak ada salahnya jika Anda mulai memperbaiki jumlah konsumsi air putih setiap harinya. Usahakan meminum 2 liter air putih setiap hari agar kulit kepala terjaga kelembabannya.

Solusi Masalah Rambut Ketombe Kuning

7. Olahraga secara rutin

Berolahraga secara rutin tak hanya membuat tubuh Anda menjadi sehat. Aktvitas ini pun juga dapat membuat kulit kepala dan rambut Anda sehat dan terbebas dari ketombe kuning. Olahraga ini dapat dilakukan setidaknya seminggu 3 kali.

8. Jangan sering menggunakan pewarna rambut

Zat kimia yang ada pada beberapa produk pewarna rambut dapat membuat rambut menjadi berketombe. Ketombe kuning biasa muncul di kulit kepala dan rambut. Masalah ini bisa terjadi karena kulit kepala telah terkontaminasi zat kimia yang membuat kulit kepala bersisik atau berketombe.

Solusi Masalah Rambut Ketombe Kuning

9. Lengkapi produk perawatan Anda

Selain menggunakan shampo, lengkapilah produk perawatan Anda. Gunakan juga hair conditioner, vitamin rambut, dan serum agar masalah rambut ketombe kuning bisa segera dituntaskan.

Solusi Masalah Rambut Ketombe Kuning

Sembilan solusi di atas bisa Anda terapkan sekarang juga. Segera atasi masalah rambut ketombe kuning yang sedang Anda alami. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "Solusi Masalah Rambut Ketombe Kuning"

Posting Komentar