Solusi Masalah Rambut Lepek

Solusi Masalah Rambut Lepek - Masalah rambut lepek bukanlah masalah biasa. Masalah ini terkadang hadir dengan beragam masalah lainnya. Seperti rambut berminyak, kusam, dan bercabang. Rambut lepek sangatlah menganggu penampilan. Terlebih lagi rambut yang lepek juga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Beberapa wanita memilih perawatan khusus di salon untuk mengatasi rambutnya agar tidak lepek. Namun, adapula yang menuntaskan masalah rambut lepek dengan beberapa solusi berikut ini:

Solusi Masalah Rambut Lepek


Solusi Masalah Rambut Lepek 

1. Keramas secara teratur

Kotoran yang menempel di rambut akan membuat akar rambut menjadi lemah. Hal ini membuat rambut mudah rontok. Keramas secara teratur dua hari sekali akan membuat kulit kepala dan rambut bersih. Jangan keramas setiap hari, karena hal ini dapat mengurangi kelembaban kulit kepala dan membuat rambut lepek.

Solusi Masalah Rambut Lepek

2. Menggunakan shampo yang tepat

Penggunaan shampo yang salah akan membuat masalah. Rambut menjadi lepek dan berketombe. Untuk itu, pilihlah shampo yang tepat untuk mengatas masalah rambut lepek ini.

3. Mengeringkan rambut secara alami

Jika biasanya Anda mengeringkan rambut menggunakan hair dryer, maka Anda perlu menghentikannya saat ini juga. Kebiasaan ini dapat membuat rambut lepek. Untuk itu, cobalah keringkan rambut Anda secara alami. Bisa dengan menggunakan handuk halus maupun membiarkannya kering sendiri.

Solusi Masalah Rambut Lepek

4. Tidak mengikat rambut yang basah

Selain membuat rambut menjadi bau, mengikat rambut pada saat rambut masih basah akan membuat rambut lepek. Rambut yang terikat biasanya lebih lama keringnya dan menjadi lepek.

5. Tidak tidur dalam keadaan rambut basah

Sepulang kerja di malam hari, terkadang mandi dan keramas bisa menghapus rasa lelah seharian. Dan tidur pun biasa dilakukan setelahnya. Pastikan rambut Anda telah kering saat akan tidur. Tidur dengan kedaan rambut basah akan membuat rambut lepek dan berbau.

Solusi Masalah Rambut Lepek

6. Menjaga rambut dari papaan sinar matahari

Paparan sinar matahari secara langsung akan membuat rambut menjadi kering, berminyak, dan lepek. Sebaiknya gunakan penutup kepala saat Anda sedang berada di luar rumah. Hal ini dimaksudkan agar kulit kepala dan rambut Anda terlindungi dari sinar ultraviolet yang ada pada siang hari.

7. Melakukan perawatan rambut lepek menggunakan bahan-bahan alami

Ada banyak bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai masker rambut untuk mengatasi masalah rambut lepek. Beberapa diantaranya adalah:

Solusi Masalah Rambut Lepek

Cuka sari apel.

Cuka sari apel bisa dijadikan sebagai tonik rambut yang akan membuat rambut Anda lebih lembut dan tidak lepek.
Cara menggunakanya, Anda hanya perlu mengoleskannya ke seluruh kulit kepala dan rambut. Lalu diamkan sekitar 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

Minyak kelapa dan yogurt

Minyak kelapa dan yogurt sangat cocok mengatasi masalah rambut lepek.
Cara menggunakanya, campurkan kedua bahan ini menjadi satu, kemudian oleskan ke seluruh bagian kulit kepala dan rambut. Lalu diamkan sekitar 20 menit. Dan terakhir, bilas dengan air bersih.

Solusi Masalah Rambut Lepek

Lidah buaya

Gel yang ada pada lidah buaya sangat baik untuk kelembaban dan kesehatan kulit kepal Anda sehingga tidak kusam dan lepek.

Caranya yaitu dengan mengambil daging (gel) lidah buaya lalu menggosok-gosokkannya ke seluruh kulit kepala. Dan tunggu hingga 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

Solusi Masalah Rambut Lepek

Nah, ketujuh solusi di atas bisa Anda terapkan setiap harinya. Dengan perawatan dan penanganan yang tepat, maka masalah rambut lepek yang Anda alami bisa tuntas dengan cepat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan terima kasih.

0 Response to "Solusi Masalah Rambut Lepek"

Posting Komentar