Solusi Masalah Rambut Tipis

Solusi Masalah Rambut Tipis - Rambut tipis, tak hanya membuat penampilan Anda terasa kurang sempurna, rambut tipis juga merupakan salah satu tanda kalau rambut Anda kurang sehat. Rambut yang tipis biasanya terjadi pada wanita yang memiliki masalah kerontokan yang parah. Akibat dari rambut yang rontok inilah rambut menjadi semakin tipis.

Masalah rambut tipis tak hanya dialami oleh satu atau dua orang saja. Banyak wanita yang memiliki masalah ini. Mereka merasa kalau semakin hari rambutnya semakin tipis. Tak heran jika karenanya, tingkat kepercayaan dirinya pun mulai berkurang.

Solusi Masalah Rambut Tipis


Untuk mengatasinya, ada beberapa solusi yang mungkin bisa membantu Anda. Berikut ini beberapa solusinya:

Solusi Masalah Rambut Tipis 

1. Kenali rambut Anda

Ada baiknya Anda mengenali kondisi rambut Anda saat ini. Mengapa rambut menjadi tipis? karena kerontokan, suatu penyakit, atau yang lainya. Dengan begitu, solusi untuk mengatasi masalah ini bisa dilakukan dengan tepat.

Solusi Masalah Rambut Tipis

2. Jangan stress

Stress tak hanya menganggu aktivitas saja. Stress juga berakibat buruk bagi kesehatan Anda. Selain itu, karena banyaknya pikiran dan stress, rambut akan mudah rontok. Semakin lama Anda stress, maka semakin banyak pula rambut yang rontok. Akibatnya rambut menjadi tipis.

3. Gunakan shampo yang tepat

Pemilihan shampo perlu Anda perhatikan saat ini juga. Pilihlah shampo yang dapat melebatkan rambut. Dengan begitu, rambut Anda yang tipis akan mulai tumbuh dan bervolume serta lebat kembali.

4. Gunakan kondisioner, vitamin rambut dan serum

Kondisioner, vitamin rambut, dan serum bisa menjadi alternatif lain untuk mengatasi masalah rambut tipis. Dengan meggunakan ketiganya, rambut akan mulai tumbuh dan tidak tipis lagi.

Solusi Masalah Rambut Tipis

5. Hindari sisir yang bergigi rapat

Usahakan saat menyisir rambut menggunakan sisir yang bergigi renggang. Penggunaan sisir bergigi rapat malah akan membuat rambut menjadi rontok dan tipis. Hindari juga menyisir rambut saat rambut masih dalam keadaan basah.

6. Keramas secara rutin

Keramas secara rutin dua hari sekali harus Anda terapkan. Kegiatan ini bukan hanya membersihkan rambut dari jamur dan bakteri, keramas juga dapat membuat rambut semakin terawat dan lebat. Sehingga masalah rambut tipis bisa terselesaikan.

Solusi Masalah Rambut Tipis

7. Gunakan bahan alami

Bahan-bahan alami seperti lemon, alpukat, cuka apel, minyak zaitun, minyak kelapa, dan yang lainnya bisa Anda gunakan sebagai masker rambut di rumah. Bahan-bahan tersebut dipercaya mampu membuat akar rambut kuat dan tidak mudah rontok. Dengan begitu, masalah rambut tipis pun bisa teratasi.

8. Hindari penggunaan alat penata rambut

Tak ada yang melarang jika Anda menggunakan berbagai alat penata rambut seperti hair dryer, alat blow, catok, dan lainnya, namun jika hal ini dilakukan secara terus-menerus rambut bisa mudah rapuh dan tipis. Cobalah untuk mengurangi pemakaian alat-alat tersebut.

Solusi Masalah Rambut Tipis

9. Konsumsi makanan sehat

Bebagai makanan yang mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, zink, protein, sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda. Makanan-makanan sehat ini dapat memperkuat akar rambut, mengurangi ketombe, mengurangi rambut rontok, serta melebatkan rambut.

Sayuran hijau dan buah-buahanlah yang Anda butuhkan. Bukan makanan cepat saji yang tak memiliki gizi. Dengan begitu, masalah rambut tipis yang Anda alami tuntas seketika. Dan ingat, minumlah air putih setidaknya 2 liter per hari.

Solusi Masalah Rambut Tipis

Nah, itulah tadi  solusi masalah rambut tipis yang dapat Anda ikuti. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang membutuhkanya. Terima kasih.

0 Response to "Solusi Masalah Rambut Tipis"

Posting Komentar