Cara Perawatan Rambut Wanita

Cara Perawatan Rambut Wanita - Bagi wanita, rambut merupakan mahkota terindah yang wajib dijaga dan dirawat setiap saat. Rambut pun menyita perhatian khusus dalam penampilan seorang wanita.

Cara Perawatan Rambut Wanita

Berbagai cara perawatan pun mereka lakukan demi mendapatkan rambut yang indah, lembut, dan berkilau. Baik itu secara alami maupun secara khusus ke salon-salon kecantikan rambut.
Memiliki rambut yang indah dan sehat bukanlah impian lagi bagi Anda. Anda bisa melakukan beberapa cara perawatan rambut berikut ini untuk memilikinya.

Cara Perawatan Rambut Wanita


1.    Kenali kondisi rambut Anda

Ada banyak wanita yang bingung dengan keadaan rambutnya saat ini. Mereka masih belum mengenal jenis dan kondisi rambut mereka. Padahal hal ini sangatlah penting untuk bisa melakukan perawatan dan pencegahan terhadap masalah rambut. Untuk itu, lihat dan kenalilah rambut Anda sekarang juga. Apakah tipe rambut normal, berketombe, berminyak, kusam, mudah rontok, atau yang lainnya.

Cara Perawatan Rambut Wanita

2.    Keramas secara teratur

Cucilah rambut Anda dua hari sekali. Lakukan hal ini secara rutin agar rambut Anda tetap terjaga kebersihan dan kelembabannya. Hindari keramas setiap hari. Karena dapat merusak kutikula rambut Anda. Selain itu, jangan pula malas keramas. Karena jika ini terjadi pada Anda, maka rambut Anda bisa jadi akan kusam, kotor, dan mudah rontok serta berketombe.

3.    Gunakan produk perawatan rambut yang tepat

Gunakan berbagai produk perawatan rambut yang sesuai dengan kondisi rambut Anda. Misalnya, rambut Anda berketombe dan kering, maka gunakanlah shampo dan kondisioner yang dapat mengatasi masalah Anda. Pastikan juga produk-produk perawatan rambut tersebut tidak mengandung alkohol. Gunakanlah berbagai produk perawatan rambut yang sudah terbukti khasiatnya dan tidak merusak rambut Anda.

Cara Perawatan Rambut Wanita

4.    Gunakan bahan alami tradisional

Ada banyak bahan alami seperti susu, lidah buaya, madu, minyak kelapa, telur, minyak zaitun, , dan berbagai bahan alami lainnya yang dapat menjaga dan merawat kesehatan rambut Anda. Hal ini bisa Anda lakukan dengan mengoleskan bahan tersebut ke seluruh rambut dan bagian kepala. Tunggu hingga 10 menit atau lebih kemudian bilas dengan air bersih atau menggunakan shampo seperti keramas biasanya.

5.    Jangan asal mewarnai rambut

Pewarna rambut sebenarnya banyak mengandung bahan kimia yang dapat merusak rambut dan kesehatan kulit kepala Anda. Sebaiknya Anda menghindarinya agar rambut tetap sehat terawat.

Cara Perawatan Rambut Wanita

6.    Konsumsi makanan sehat dan bergizi

Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak nutrisi akan membuat rambut Anda sehat dan lembut. Makanan yang bermanfaat bagi rambut adalah makanan yang banyak mengandung vitamin E, vitamin B kompleks, kalsium, serta vitamin C. Makanan yang banyak mengandung nutrisi ini dapat mengatasi rambut rontok, bercabang,  kering, dan kusam,  bahkan dapat menghilangkan kutu rambut. Agar lebih sehat, jangan lupa perbanyak konsumsi air putih minimal 8 gelas setiap harinya agar kelembaban kulit Anda terjaga.

7.    Hindari penggunaan alat stylist rambut

Sebisa mungkin hindari penggunaan alat-alat stylist rambut yang berlebihan. Seperti alat catok rambut, hair dryer, blow, dan alat lainnya. Alat-alat ini akan merusak rambut Anda jika digunakan secara terus-menerus.

Cara Perawatan Rambut Wanita

Sebagai seorang wanita, Anda perlu lebih memperhatikan kondisi dan kesehatan rambut Anda. Jangan biarkan rambut Anda kusam dan tak terawat. Mulailah merawatnya saat ini juga. Gunakan bahan-baan alami dan cara di atas agar rambut Anda bersih, sehat, berkilau, dan indah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih telah membaca artikel ini hingga tuntas.

0 Response to "Cara Perawatan Rambut Wanita"

Posting Komentar